Berkat Intel , Iphone bakal hadir 2020

id Iphone,ponsel 5G,apple,pengembangan modem 5G,5G XMM 8160,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Iphone (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Intel mematahkan asumsi iPhone bakal menjadi pemain yang telat dalam industri ponsel 5G karena masalah modem chip, perusahaan tersebut bisa membuat modem 5G mulai tahun depan.

Majalah bisnis dari Amerika Serikat, Fast Company, dilansir laman BGR, menulis Intel akan menjadi satu-satunya pemasok modem 5G untuk iPhone keluaran 2020. Mengutip sumber anonim yang familiar dengan isu tersebut, Intel sebenarnya meleset dari target pengembangan modem 5G XMM 8160.

Intel harus bisa mengirimkan sampel modem 5G ke Apple pada musim panas tahun ini supaya iPhone 2020 sudah mendukung jaringan 5G. Sementara itu, Intel juga harus mengirimkan rancangan modem yang sudah final pada awal 2020 agar iPhone bisa 5G bisa meluncur pada September tahun depan.

Juru bicara Intel dalam keterangan resmi kepada Fast Company menyatakan "Intel berencana mendukung perangkat konsumen yang meluncur pada 2020 dengan modem multimoda XMM 8160 5G.

Meski pun tidak secara spesifik menyebut Apple dalam keterangan tersebut, dugaan langsung mengarah ke iPhone karena Intel saat ini memasok modem untuk ponsel tersebut.

Apple tergolong lambat dari produsen ponsel Android dalam urusan perangkat jaringan 5G, sejak tahun lalu pemain besar industri ponsel berlomba-lomba menjadi yang pertama meluncurkan ponsel yang mendukung jaringan 5G.

Samsung dan Huawei sudah meluncurkan produk ponsel 5G mereka beberapa bulan lalu, sementara iPhone terbaru keluaran 2018 belum mendukung jaringan 5G, diperkirakan begitu juga dengan iPhone keluaran tahun ini.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar