Aplikasi Whatsapp 2.19 beta rilis , apa yang baru ?

id Whatsapp,aplikasi chat,yang baru dari whatsapp,fitur Picture-in-Picture,WhatsApp menyajikan pembaruan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel

Aplikasi Whatsapp 2.19 beta rilis , apa yang baru ?

WhatsApp (pixabay/creative commons)

Jakarta (ANTARA) - Setelah menguji coba fitur Dark Mode atau mode latar belakang gelap, WhatsApp akhir pekan ini merilis pembaruan lagi, yakni WhatsApp 2.19.87 beta, yang hanya menawarkan sedikit hal baru.

Pada versi baru itu, WhatsApp menyajikan pembaruan seputar berbagi video via fitur Picture-in-Picture. Jadi ketika para pengguna menerima link video dari YouTube, Instagram, dan Facebook, mereka bisa langsung memutar dan menontonnya sambil tetap bisa mengobrol dengan teman.

Fitur baru lainnya antara lain pengguna bisa membalas pesan teman di dalam grup dengan balasan pribadi. Pesan balasan itu akan terkirim langsung ke feed obrolan teman yang dituju, demikian menurut WhatsApp dalam pembaruan yang dirilis 29 Maret 2019 di Google Play, dikutip Minggu.
Cara membalas pesan secara pribadi di grup pun sangat mudah. Pengguna cukup tekan dan tahan pesan yang akan dibalas di obrolan grup, lalu pilih “Replay privately”.

Sebelumnya, Facebook telah banyak melakukan pembaruan pada aplikasi perpesanan yang dimilikinya, baik itu Instagram, Facebook Messanger, maupun WhatsApp. WhatsApp beberapa waktu lalu telah merilis pembaruan versi beta dengan fitur Dark Mode, tampilan yang cukup populer di banyak platform.

Tidak begitu lama sebelumnya, Facebook juga memperbarui Messanger dengan membawa beberapa fitur WhatsApp ke aplikasi itu. Sementara di Instagram, Facebook sudah menambahkan fitur berbelanja, meskipun baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.