Russeli Hartawan sumbang poin kedua Asia Mixed Team

id russeli Hartawan,Asia Mixed Team Championships,Pebulutangkis tunggal putri indonesia,Yeo Jia Min,pebulutangkis asal Singapura,badmintonindonesia.org

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Russeli Hartawan. (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putri Tanah Air Russeli Hartawan menyumbangkan poin kemenangan kedua bagi Indonesia di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.

Poin kedua tersebut dimenangkan oleh Russeli usai mengalahkan pebulutangkis asal Singapura Yeo Jia Min dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-18 pada Jumat (22/3).

Bagi Russeli, kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahannya atas Yeo Jia Min pada pertemuan sebelumnya di Kejuaraan Jerman Terbuka 2019 dengan skor 20-22 dan 10-21.

"Di Jerman Terbuka, saya kalah karena banyak melakukan kesalahan. Sekarang saya bisa main lebih enak, kalah angin. Saya manfaatkan saja kondisi itu," kata Russeli seperti dikutip dari laman badmintonindonesia.org, Jumat.

Meskipun demikian, perempuan kelahiran Jakarta itu mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilannya tersebut, sehingga ke depannya bisa tampil lebih baik lagi.

"Masih ada yang harus saya perbaiki. Saya masih bermain buru-buru. Bola yang seharusnya mati, malah nyangkut. Hal-hal seperti itu harus dikurangi lagi, ke depan harus lebih baik," ungkap Russeli.

Selain Russeli, perwakilan Indonesia yang bermain di babak perempat final menghadapi Singapura, antara lain ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Loh Kean Hean/Toh Han Zhou dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melawan Loh Kean Yew.

Kemudian, pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta berhadapan dengan Lim Ming Hui/Putri Sari Dewi Citra dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar