Kodam Sriwiaya bantu percepatan pembangunan di NTB

id kodam,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera,Kodam Sriwiaya,pembanguna

Kodam Sriwiaya bantu percepatan pembangunan di NTB

Prajurit Kodam II/Sriwijaya membantu korban bencana alam. (Dok.Pendam II/Swj)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya membantu percepatan pembangunan hunian tetap di Nusa Tenggara Barat akibat yang rusak sebagai dampak gempa bumi lalu.

Bantuan tersebut dilakukan dengan memberangkatkan 100 personel TNI dari Yonzipur 2/Samara Grawira Kodam II/Sriwijaya yang pemberangkatannya dilepas Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan di Palembang, Senin.

Pangdam mengatakan, pihaknya patut berbangga karena untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI melaksanakan tugas operasi.

Tugas bagi prajurit merupakan amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan karena tidak setiap anggota mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini.

Oleh karena itu, lanjut Pangdam, Satgas Yonzipur 2/SG agar melaksanakan tugas tersebut dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

?Kalian harus siap lahir bathin untuk mengerahkan segala daya dan kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk keberhasilan penugasan ini?, kata Pangdam.

Selain itu kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI kepada Satgas Yonzipur 2/SG dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

?Jaga nama baik satuan dan citra TNI Angkatan Darat, hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji?, kata Pangdam.

Kerjakan tugas tersebut dengan penuh keyakinan dan konsentrasi dan jangan pernah ragu, karena pada hakikatnya tugas yang diberikan sebagai ibadah.

Sebagaimana Pangdam memberangkatkan Satgas Yonzipur 2/SG Kodam II/Sriwijaya dengan kekuatan 100 personel, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan hunian tetap di Daerah Pasca Bencana Gempa Bumi Di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Satgas Yonzipur 2/SG Kodam II/Swj nantinya bergabung dengan pasukan dari kesatuan lain, akan bertugas membangun hunian tetap selama 10 bulan di NTB. Satgas Yonzipur 2/SG dipimpin Lettu Czi Bayu Satrio Kurniawan.