PHE OK berdayakan masyarakat lewat program CSR

id Csr,PHE OK,air serdang,Umkm

PHE OK berdayakan masyarakat lewat program CSR

Act. Field Manager PHE OK Dwi Ujiantanto melakukan kunjungan dan tinjauan langsung ke lokasi CSR PHE OK budidaya ikan tambak sejahtera di Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Kamis (17/1) (ANTARA News Sumsel/Aan Sartana/EM/19)

Ogan Komering Ulu (ANTARA News Sumsel) - Tahun 2019 PHE Ogan Komering melakukan pembaruan program sosial atau Corporate Social responsibility (CSR) di seputar lokasi Air Serdang Field Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera selatan.

PHE OK mengembangkan CSR  fokus pada pembinaan kemitraan peningkatan kemampuan UMKM agar menjadi tangguh mandiri mampu bersaing, meningkatkan kualitas SDM dan Kesehatan Masyarakat melalui prinsip “Tata Kelola Perusahaan yang baik” GCG (Good Corporate Governance).

Visi CSR PHE OK sendiri mewujudkan masyarakat  yang  mandiri  dengan pemberdayaan sumber daya lokal yang berkelanjutan, sedangkan misi CSR PHE OK adalah : Meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif (Pendidikan dan Kesehatan), mendorong dan memfasilitasi terciptanya peluang usaha ekonomi masyarakat (ekonomi), mengembangkan potensi sumber daya alam lokal (pertanian, perkebunan, perikanan) secara optimal dan berkelanjutan, dan mendukung sarana dan prasarana untuk menunjang kehidupan masyarakat.

Program-program CSR yang sudah berjalan dan akan dijalankan oleh PHE OK pada tahun 2019 yang bernaung dibawah VP Relation PHE  Ifki Sukarya, dengan ujung tombak Comdev & Relation Officer Duddy Muzahid dan Mas Gawang Madli di lapangan, antara lain : penyelenggaraan rumah pintar di Desa Makartitama : perpustakaan dan kursus bahasa inggris untuk usia Sekolah Dasar, budidaya tanaman sayur dan tanaman pangan  "lembah Subur" di Desa Makartitama, budidaya perikanan varietas lokal di Desa Makartitama & Desa Mitra Kencana , budidaya Tahu & Tempe di Desa Penilikan, bank sampah di Desa Makartitama dan Desa Mitra Kencana, pembinaan kelompok menjahit di Desa Penilikan. pembinaan pembibitan karet di Desa Makartitama, pembinaan montir sepeda motor di Desa Makartitama dan Desa Penilikan, pembinaan industry rumah tangga dibidang makanan khas daerah OKU di beberapa wilayah seputar  PHE OK, perbaikan sarana dan prasarana transportasi masyarakat sekitar ring 1, bantuan sarana peribadatan masyarakat sekitar ring 1, dan bantuan kegiatan kepemudaan masyarakat sekitar ring 1 daerah operasi PHE OK.

Pada Hari Kamis tanggal 17 January 2019, Act. Field Manager PHE OK Dwi Ujiantanto melakukan kunjungan dan tinjauan langsung ke lokasi CSR PHE OK budidaya ikan tambak sejahtera di Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, disambut dengan antusias oleh Kepala Desa Makartitama Wagiso dan jajaran pengurus tambak. Dwi Ujiantanto menyatakan bahwa program-program CSR PHE OK diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi yang baik, bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian, kesehatan, dan pendidikan bagi warga sekitar dan juga adanya dukungan masyarakat dalam proses operasi-produksi perusahaan sehingga bisa berjalan dengan lancar.
 
Act. Field Manager PHE OK Dwi Ujiantanto melakukan kunjungan dan tinjauan langsung ke lokasi CSR PHE OK budidaya ikan tambak sejahtera di Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Kamis (17/1) (ANTARA News Sumsel/Aan Sartana/EM/19)


Kades Makartitama Wagiso mengucapkan terima kasih kepada PHE OK karena dengan adanya program-program pemberdayaan masyarakat dari PHE OK, warga Desa sangat terbantu dan merasakan manfaatnya, tidak lupa Kades juga menyatakan dukungan atas semua bentuk kegiatan operasional perusahaan semoga PHE OK semakin jaya, tutupnya.