Surabaya Samator kalahkan Bank SumselBabel 3-0

id proliga,proliga 2019,surabaya samator ,bank sumselbabel,voli

Pebola voli putra Palembang Bank SumselBabel Alfredo Zequeira Cairo (kanan) melakukan smes yang ditahan Pebola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator Nizar Julfikar (kiri) pada pertandingan seri kedua putaran kedua voli Proliga 2019 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/1/2019). Tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator menang atas tuan rumah Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-21, 25-23, 25-22). ANTARA FOTO/Nova WahyudiPebola voli putra Palembang Bank SumselBabel Alfredo Zequeira Cairo (kanan) melakukan smes yang ditahan Pebola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator Nizar Julfikar (kiri) pada pertandingan seri kedua putaran kedua voli Proliga 2019 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/1/2019). Tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator menang atas tuan rumah Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-21, 25-23, 25-22). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Surabaya Bahayangkara Samator berhasil mengalahkan tuan rumah Palembang Bank Sumselbabel dengan skor telak 3-0 pada pertandingan Proliga 2019 seri pertama putaran kedua di Palembang Sport Convention Center, Jumat (11/1).

Kedua tim tampil seru dan menarik membuat ribuan penonton yang memadati tribun PSCC memberikan pujian dan aplus kepada kedua tim besar peserta Proliga tersebut, pertandingan juga dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. 

Tampil sebagai tuan rumah membuat Sumselbabel langsung menampilkan permainan cepat, namun Surabaya Samator berhasil menguasai permainan dan berhasil menyudahi set pertama dengan skor 25-21.

Pada set kedua Sumselbabel mencoba bangkit sehingga pertandingan semakin seru, kedua tim saling susul skor dan sempat imbang 20-20, tetapi lewat smash-smash tajam pemain Surabaya Samator nomor punggung 13 Rivan Nurmulki memaksa Sumselbabel kalah 25-23.

Set ketiga kedua tim masih menampilkan slaing susul skor lewat rally-rally pendek, namun Surabaya Samator semakin tak terbendung dan mengakhiri pertandingan dengan skor 25-22, hasil tersebut memenangkan Surabaya Samator 3 set tanpa balas. 

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Wardoyo mengatakan di awal pertandingan timnya masih mencoba membaca pola permainan Bank Sumselbabel dengan pemain asing barunya Danijel Galic. 

“Kami amati Danijel saat pemanasan dan pada awal-awal pertandingan, karena kami buta dengan permainanya, tapi akhirnya kami menemukan strategi hingga bisa mengalahkan tuan rumah," kata Wardoyo saat konfrensi pers. 

Menurutnya walau meraih kemenangan, masih ada beberapa yang perlu di evaluasi dari permainan seperti servis-servis pemain asing dan blok-blok smash lawan. 

Sementara pelatih Palembang Bank Sumselbabel Pascal Wilmar mengaku kekalahan dari Surabaya Samator karena masih kurang padunya para pemain. 

"Pertandingan selanjutnya mungkin akan ada perubahan formasi, kehadiran pemain baru kami Danijel juga nampak belum berpengaruh, tapi itu wajar karena ia masih harus beradaptasi," ujar Wilmar. 

Ia menambahkan Danijel butuh waktu sekitar dua minggu untuk lebih chemistry dengan pemain asing sebelumnya Alfredo Zequeira Cairo asal Cuba dan pemain lokal, Wilmar optimis pertandingan selanjutnya melawan Sidoarjo Aneka Gas Industri timnya bisa meraih kemenangan.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar