Tottenham Hotspur cukur klub kasta keempat di Piala FA

id Tottenham Hotspur,Tranmere Rovers,FA,Piala FA,sepak bola inggris,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Tottenham Hotspur cukur klub kasta keempat di Piala FA

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol di kandang Tranmere Rovers. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tottenham Hotspur mencukur Tranmere Rovers, klub yang berlaga di kasta keempat sepak bola Inggris atau Liga Dua, dengan skor telak 7-0 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Prenton Park, Birkenhead, Inggris, Sabtu pagi WIB.

Setelah unggul tipis 1-0 hingga turun minum, Tottenham mengamuk dan melesakkan enam gol termasuk gol kedua Serge Aurier, catatan trigol Fernando Llorente dan masing-masing satu gol dari Son Heung-min serta Harry Kane, demikian catatan pertandingan laman resmi FA.

Hasil itu membuat tim besutan Mauricio Pochettino jadi kubu pertama yang menjejakkan kaki ke putaran keempat Piala FA.

Sejak tendangan mula Tottenham menguasai jalannya pertandingan, namun mereka harus menanti hingga menit ke-40 untuk membuka keunggulan saat Aurier berhasil menyambar bola sapuan barisan pertahanan Tranmere atas serangan yang dilancarkan Kyle Walker-Peters.

Usai turun minum, Tottenham sepertinya telah menemukan celah terbaik untuk membombardir pertahanan Tranmere dan baru tiga menit babak kedua berjalan Llorente menggandakan keunggulan tim tamu dengan sontekan mudah ke gawang tak bertuan menyelesaikan umpan kiriman Heung-min.

Tottenham tak membutuhkan waktu lama untuk menambah keunggulan menjadi 3-0 saat trik gocekan ala Johan Crujff yang diperlihatkan Heung-min sukses membuat pertahanan Tranmere kocar kacir dan bola diteruskan kepada Aurier yang mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-55.

Dua menit berselang Heung-min mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kiri dari tepian kotak penalti yang menaklukkan kiper Scott Davies sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Lantas pada menit ke-71, Llorente berhasil menerima umpan yang begitu matang dari Oliver Skipp demi menyelesaikannya dengan sepakan keras ke gawang Davies.

Belum usai perayaan atas gol tersebut, Llorente melengkapi raihan trigolnya dengan menyambut umpan tarik dari Lucas Moura di tiang dekat pada menit ke-72.

Llorente ditarik keluar tiga menit kemudian digantikan kapten tim, Kane, kendati Tottenham sudah unggul enam gol atas Tranmere.

Kane hanya membutuhkan waktu tujuh menit berada di atas lapangan untuk menyumbangkan satu gol bagi Tottenham di laga itu, dengan menerima umpan terobosan Bamidelle Alli yang diselesaikan melalui tendangan ungkit melewati Davies.

Gol Kane menjadi pelengkap kemenangan 7-0 yang diraih Tottenham ketika wasit Andre Marriner meniupkan peluit tanda laga usai.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Tranmere Rovers (3-5-2): Scott Davies; Mark Ellis, Steve McNulty, Emmanuel Monthe; Jake Caprice, Harvey Gilmour, Luke McCullough, Jay Harris (Oliver Banks), Liam Ridehalgh; James Norwood, Conner Jennings (Paul Mullin) Pelatih: Nicky Mellon

Tottenham Hotspur (3-4-3): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Juan Foyth, Davinson Sanchez (Timothy Eyoma); Kyle Walker-Peters, Bamidele Alli, Oliver Skipp, Ben Davies; Lucas Moura, Fernando Llorente (Harry Kane), Son Heung-min (George Marsh) Pelatih: Mauricio Pochettino