Korem gapo zikir bersama hadapi tahun baru

id zikir,korem gapo,korem garuda dempi,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,doa bersama,tahun baru

Korem gapo zikir bersama hadapi tahun baru

Arsip- Ribuan jamaah berpartisipasi dalam Zikir bersama. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo melaksanakan istiqhosah, doa dan zikir bersama dalam menghadapi tahun 2019, kata Kapenrem Mayor Inf Aris Barunawan di Palembang, Senin.

Menurut dia, pelaksanaan istighosah diawali dengan melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah, kemudian zikir dan doa bersama yang dipimpin Parohis Bintalrem 044/Gapo Letda Inf Syamsul Rizal.

Usai zikir dilaksanakan doa bersama seraya memohon kepada Allah SWT agar diberikan hikmah pelajaran berupa kesadaran yang mendalam akan segala kehendak dan kekuasaan-Nya dalam menjalani kehidupan.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu diberikan kesadaran yang berbuah semangat dan ketulusan untuk berbuat yang terbaik dengan amal dan karya nyata.

Yang jelas, lanjut Kaperem, pergantian tahun harus diisi dengan kegiatan positif yang salah satunya zikir dan doa bersama.

Sementara menurut Kabintalrem Kapten Ahmad Zuhdi, kegiatan istighosah dan zikir serta doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun 2019.

Selain itu sebagai perwujudan rasa syukur karena di tahun 2018 telah dapat melaksanakan tugas dengan baik aman serta lancar, ujar dia.

"Mari bersama-sama kita berdoa agar keluarga besar Korem 044/Gapo dijauhkan dari berbagai hal negatif," tuturnya.

Selain itu juga diberikan keselamatan dan kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan setiap tugas yang diemban Korem 044/Gapo, ujar dia.