Pohon Tabebuya segera hiasi jalanan Palembang

id tabebuya,pohon tabebuya,surabaya,pemkot palembang

Pohon Tabebuya segera hiasi jalanan Palembang

Pohon Tabebuya (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pohon Tabebuya yang mirip dengan Pohon Sakura dan belakangan viral di Surabaya segera menghiasi jalan-jalan di kota Palembang. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kawasan kota Palembang Erwani Matdhi mengatakan rencana tersebut sesuai permintaan Wali Kota Palembang yang ingin pohon Tabebuya hadir di Kota Pempek tersebut.

"Pohon Tabebuya itu kan bunganya warna - warni ya memang pak wali sudah minta supaya bisa di tanam di Palembang untuk memperindah jalanan kota," ujar Erwani Matdhi kepada Antara News Sumsel, Selasa. 

Menurutnya pohon asal Brazil tersebut rencananya di tanam sepanjang Jalan Noerdin Panji lalu mengarah ke Kenten dan Jembatan Musi IV. 

Namun pihaknya tidak menanam pohon dari kondisi bibit, melainkan langsung membeli yang sudah berusia tiga tahun atau tinggi dua meter, mengingat proses tumbuh pohon Tabebbuya agak lama

"Tabebuya tidak seperti pohon taman lainnya yang cepat seperti Akasia, tapi kalau kembangnya sudah keluar lihatlah sendiri, pasti Indah kalau lewat di jalan," ujar Erwani. 

Rencananya pohon Tabebuya akan mulai di tanam tahun 2019, kemungkinan pohonnya di ambil dari daerah Bogor, Surabaya atau Lampung. 

"Mengenai berapa batang yang akan kami tanam tentu lihat harganya dulu ya, karena kan pakai anggaran, tapi yang jelas pasti ditanam," tambah Erwani.