Ronaldinho kunjungi Palembang bulan Maret

id Ronaldinho,Agen Ronaldinho, Oliver Mandengue,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,antara sumsel

Ronaldinho kunjungi Palembang bulan Maret

Ronaldinho . (REUTERS/Ahmed Jadallah)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pesepak bola dunia asal Brazil, Ronaldinho, dipastikan akan mengunjungi Palembang, Sumatera Selatan, pada 30 Maret 2018 untuk turut meramaikan turnamen Alex Noerdin Cup.

Agen Ronaldinho, Oliver Mandengue di Palembang, Sabtu, mengatakan, berdasarkan jadwal diketahui Ronaldinho akan tiba di Palembang pada 30 Maret 2018 dan akan bertanding memperkuat Tim Allstar Legend di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada 31 Maret 2018.

"Kedatangan saya ke Palembang ini untuk memastikan, apakah panitia di sini siap. Setelah saya datang, dan melihat langsung Stadion Jakabaring, sungguh tidak ada lagi yang diragukan. Saya pastikan Ronaldinho akan sangat senang ke sini," kata Oliver.

Ia menambahkan, sejauh ini tidak ada permintaan khusus dari Ronaldinho terkait kedatangannya ke Palembang. Meski berstatus mantan pesepak bola top tak membuat Ronaldinho membuat persyaratan khusus yang merepotkan.

"Bahkan Ronaldinho sudah tidak sabar lagi ke Indonesia. Dia sangat bersemangat sekali ketika mendengar akan mendapatkan kesempatan memberikan coaching clinic. Apalagi ini menjadi kunjungan pertamanya ke Indonesia setelah sebelumnya sempat juga ke negara Asia lainnya seperti China," kata dia.

Sementara itu, Alex Noerdin selaku promotor kegiatan mengatakan dirinya mendatangkan Ronaldinho ini tak lain untuk memacu spirit anak-anak muda di Sumsel untuk menjadi pesepak bola profesional yang andal.

Selain itu, mantan Gubernur Sumsel ini merasa terpanggil untuk tetap mempromosikan daerah setelah menjadi tuan rumah Asian Games XVIII pada Agustus lalu.

"Turnamen ini sudah dilaksanakan sejak lama, tapi tahun ini sedikit berbeda karena didatangkan pemain kelas dunia, Ronaldinho. Ini sebagai upaya untuk terus mempromosikan Sumsel. Tentunya sayang yang sudah dicapai ini jika tidak dipertahankan," kata dia.

Sementara itu, sejumlah mantan pemain tim nasional akan menjalani program "All Star Tour Sumatera Selatan" pada rangkaian kegiatan Alex Noerdin Cup 2019 dengan berkeliling ke-17 kabupaten/kota mulai 4 Januari 2019.

Mantan pemain Timnas ini diantaranya, Ferry Rotinsulu (kiper), Ponaryo Astaman, Kurniawan, Charis Yulianto, Isnan Ali, Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, dan Diego Michiels akan memberikan pelatihan singkat bertajuk "Golden Eleven Coaching Clinic with Ronaldinho".

Mereka memberikan coaching clinic dan sekaligus menyeleksi anak-anak U-8 hingga U-14 untuk mengetahui pelatihan singkat langsung bersama Ronaldinho, dengan jumlah total hanya 51 anak.

Turnamen sepak bola Alex Noerdin Cup akan bergulir di 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan mulai Januari 2019. Nantinya, dari setiap kabupaten akan diambil dua pemain terbaik untuk pembentukan Tim Sepak Bola Sumsel.

Tim yang berisi pemain terbaik Sumsel ini akan berhadapan dengan Tim All Star Legend yang diperkuat Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada 30 Maret 2018.

Grand Launching kegiatan ini akan digelar di Palembang Square Mall pada Sabtu (15/12), yang sekaligus dilakukan penandatanganan kontrak dengan agen Ronaldinho.