Perbaikan jalan Provinsi Sumsel dimulai 2019

id jalan,Provinsi, Sumsel, rusak, perbaikan, tahun depan, dprd

Dok.(ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18/)

 Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi Sumsel dan jembatan di daerah pemilihan Sumsel tujuh bakal segera dilaksanakan, karena anggarannya sudah diusulkan dalam APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019.

Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Sumsel tujuh (Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang), Didi Apriadi menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai perbaikan sejumlah ruas jalan di daerah tersebut di Palembang, Senin.

 Menurut dia, jalan provinsi itu ada yang dilakukan perbaikan dan ada pula yang dilakukan pemeliharaan secara rutin serta pembangunan jembatan lanjutan.

 Ia menuturkan, adapun rincian pekerjaan dan anggaran perbaikan jalan, yaitu di Muara Siban, Simpang Bacan Lahat senilai Rp10 miliar, pembangunan lanjutan jembatan Pangi satu di Lahat, senilai Rp3,5 miliar dan Pangi dua senilai Rp3 miliar.  
 
Selanjutnya pembangunan jembatan Betung 3, kabupaten Empat Lawang senilai Rp7,5 miliar. Pemeliharaan berkala jalan Tebing Tinggi-Tanjung Raya, Empat Lawang Rp4,8 miliar. Jalan Pagaralam-Tanjung Raya Rp10 miliar. Dan Pemeliharaan jalan Talang Padang, Empat Lawang Rp8,2 miliar serta pemeliharaan rutin jalan kabupaten Lahat Rp3,6 miliar, sedangkan perbaikan rutin jalan di Empat Lawang senilai Rp6,7 miliar.

Ia menyatakan, panjang jalan yang akan diperbaiki itu bervariasi dan untuk jalan ini memang mendesak untuk diperbaiki.

 Dia mengaku, banyak menerima aspirasi dari masyarakat di dapil tujuh tersebut terkait dengan kondisi jalan dan jembatan.

Untuk perbaikan, pemeliharaan jalan di daerah tersebut akan segera dilaksanakan dan diperkirakan pada Januari 2019 sudah dimulai, ujarnya.

Dana perbaikan jalan tersebut berasal dari APBD Sumsel yang telah dimasukan dalam APBD 2019. Wakil rakyat itu berharap, perbaikan sejumlah ruas jalan itu segera dilaksanakan, karena memang sudah mendesak untuk diperbaiki.

 Anggaran ini ada di PU Bina Marga dan kemungkinan akan mulai pengerjaannya pada Januari atau Februari 2019. "Targetnya kalau bisa rampung secepatnya," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar