Barito Putra targetkan perbaiki peringkat klasemen

id barito putra,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,sfc,sriwijaya fc,Barito Putera vs sriwijaya fc,liga 1 indonesia

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago didampingi gelandang bertahan Adi Setiawan dalam konfrensi pers menjelang pertandingan pekan ke-30 Liga 1/2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (12/11). (ANTARA/Dolly Rosana/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Barito Putera menargetkan perbaikan posisi di klasemen sementara Liga 1 2018 saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga pekan ke-30 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (12/11).

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago di Palembang, Minggu, dalam konferensi pers menjelang pertandingan mengatakan klubnya menargetkan dapat meraih poin di kandang Sriwijaya FC karena saat ini berada di peringkat ke-18 klasemen sementara.

Target kami ya memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini peringkat 10, setidaknya bisa naik ke-8 atau ke-7, kata mantan pelatih Persebaya dan Persipura ini.

Namun, untuk meraih poin di kandang Laskar Wong Kito itu bukan pekerja mudah. Meski saat ini Sriwijaya FC di peringkat ke-15 atau satu strip di atas tiga tim di zona degradasi, namun secara kualitas jauh lebih baik dari Barito.

Saya tahu persoalan SFC, itu masalah politik dan nonteknis.?Soal kualitas mereka jauh lebih baik dari tim kami. Ini yang menjadi kewaspadaan kami, artinya apapun dapat terjadi apalagi saya tahu bahwa SFC akan melakukan apapun untuk memenangkan pertandingan nanti, kata Jacksen.

Bagi Jacksen hal tersebut tidak menjadi masalah, karena dirinya sudah memahami pola berlangsungnya kompetisi di Indonesia.

Ia pun menceritakan pengalamannya saat membawa Persipura Jayapura pada final Piala Copa Indonesia pada 2009/2010 yang berakhir dengan keputusan WO dari tim Mutiara Hitam.

Yang pasti, saya tahu SFC akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memenangkan laga nanti. Saya pun sudah ingatkan pemain untuk mengantisipasi skrenario terburuk, kata dia.

Pada laga nanti, Barito Putera tidak akan diperkuat tiga pemain yang memperkuat Timnas Piala AFF, yakni Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Rizaldi Pora.

Selain itu, terdapat satu pemain yang mengalami hukuman akumulasi kartu kuning, yakni Douglas Ricardo Packer.

Sementara, Sriwijaya FC tidak akan diperkuat Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang mengikut Pemusatan Latihan Nasional Timnas AFF 2018.

Adi Setiawan, pemain Barito Putra mengatakan dirinya sudah memprediksi bakal seperti apa pertandingan saat melawan Sriwijaya FC nanti.

Yang jelas, SFC akan mati-matian untuk menang. Kami sudah siap dengan skrenario terburuk, kata dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar