Tips sederhana merawat wajah bagi pria

id wajah,tips,pembersih wajah,pelembab,booster,gel mata

Ilustrasi (ist)

Jakarta (ANTARA News) - Pada umumnya pria kurang memerhatikan kesehatan kulitnya, apalagi menggunakan produk-produk perawatan kulit.

Padahal, kulit pria lebih rentan terpapar radikal bebas dari pada kulit wanita.

Selain itu, Oriflame dalam keterangan pers yang diterima Antara pada Kamis menyebut proses penuaan yang terjadi pada kulit pria berakselerasi lebih cepat dibanding kulit wanita.

Berikut beberapa tips menggunakan produk-produk perawatan kulit dengan benar menurut Oriflame.

1. pembersih

Membasuh dan membersihkan wajah memang terdengar sederhana, tetapi melakukannya dengan benar akan memberikan hasil yang maksimal. Basuh wajah dengan air, lalu tuangkan pembersih muka di telapak tangan dan gosokkan di tangan hingga berbusa.

Usap halus ke seluruh wajah kemudian dengan lembut gosok bagian hidung ke arah luar. Gunakan jari untuk memijat bagian pipi, dahi, dan dagu dengan gerakan memutar agar kotoran dapat terangkat sempurna dan membantu melancarkan sistem limfatik.

Gunakan pembersih hingga ke pangkal leher, karena leher juga perlu dibersihkan. Untuk mengangkat sisa kotoran, bilas dengan air hangat atau gunakan kain handuk lembut yang basah hingga benar-benar bersih.


2. gel mata

Kulit di sekitar mata berbeda dengan kulit di bagian wajah lainnya dan lebih rapuh, sehingga membutuhkan gel khusus yang perlu diaplikasikan dengan lembut.

Tepuk dengan pelan gel mata pada area di bawah mata, jangan ditarik atau digosok. Pemakaian terbaik adalah dimulai dari sudut luar bawah mata, dan mengarah ke dalam hingga ke pangkal hidung.

Gel mata dapat disimpan di  lemari pendingin untuk memberikan efek dingin saat diaplikasikan di pagi hari.

3. booster

Booster dapat digunakan dengan menuangkannya sebesar kacang polong ke ujung jari dan meratakannya. Aplikasikan ke wajah dengan gerakan menepuk, untuk membantu sirkulasi dan membantu booster untuk menyerap.

Aplikasikan juga di bagian leher dari bagian pangkal leher ke arah atas dan belakang telinga.

Aplikasi booster dilakukan setelah menggunakan pembersih namun sebelum pelembap karena kandungan konsentratnya yang tinggi. Biarkan booster bekerja selama 10 detik sebelum mengaplikasikan pelembap.


4. pelembap

Pastikan pelembap diaplikasikan secara merata di seluruh wajah dan leher. Penggunaannya dilakukan dengan gerakan ke atas, berikan pijatan dengan gerakan memutar pada wajah dan leher.

Area mata juga perlu dihindari karena sangat sensitif. Hanya gunakan gel mata untuk kulit area mata.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar