Masyarakat serbu promo tiket murah PT KAI

id tiket kereta api,berita sumsel,berita palembang,stand PT KAI,Lampung Fair 2018,PT KAI,antara palembang

Masyarakat serbu promo tiket murah PT KAI

Gerai pembelian tiket penumpang di stasiun kereta api Kertapati Palembang (ANTARA News Sumsel/M Fikri/I016)

Bandarlampung (ANTARA News Sumsel) - Pengunjung Lampung Fair 2018 menyerbu stand PT Kereta Api Indonesia untuk mendapatkan promo tiket murah yang ditawarkan oleh BUMN itu.

"Saya datang ke sini untuk membeli tiket jurusan Tanjungkarang sampai Kertapati (Sumatra Selatan). Kebutulan ada diskon jadi saya beli di sini tanpa harus ke toko waralaba yang menjual tiket," kata Saipul saat ditemui di stand PT KAI di lokasi Lampung Fair di PKOR Way Halim Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan kehadiran stand PT KAI sangat membantu, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah untuk mendapatkan tiket murah dengan pelayanan yang baik.

Selain itu, ia juga mengaku dengan adanya stand PT KAI, masyarakat juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah perkeretaapian, baik melalui penjelasan penjaga stand maupun foto-foto yang ditampilkan.

"Sangat menarik sekali, selain kita bisa membeli tiket murah, kita juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah hadirnya kereta api di Indonesia. Kita juga bisa berswafoto di miniatur kereta uap yang dipajang," katanya.

Saipul mengharapkan ke depan PT KAI bisa membuka promo tiket secara berkelanjutan, tidak hanya di kegiatan Lampung Fair 2018, tapi di tempat-tempat keramaian lainnya untuk menarik jumlah penumpang dan mengajak masyarakat mencintai kereta api sebagai salah satu sarana tranportasi.

Ratih, pengujung stand asal Kabupaten Tanggamus, mengatakan tiket promo yang disediakan PT KAI sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi warga yang sering mennggunakan anggkutan moda transportasi kereta api.

Kereta api saat ini sudah menjadi salah satu angkutan yang paling diminati oleh masyarakat khususnya jarak jauh dengan harga murah kualitas mewah.

"Yang pasti saya sangat senang sekali dan sangat terbantu dengan adanya tiket promo ini," ujarnya.

Manajer Pelayanan dan Angkutan PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang Deffi Patra Jaya menyampaikan apresiasi kepada pengunjung Lampung Fair yang sudah berkesempatan melihat stand PT KAI dan membeli tiket kereta api yang disediakan.

"Kita membuka stand dan para pengujung bisa berfoto bersama dengan miniatur kereta api uap, dan bisa langsung bertanya tentang promo tiket 10 persen selama kegiatan Lampung Fair," kata Deffi.

Menurut dia, masyarakat diberi kemudahan dapat langsung membeli tiket promo di stand PT KAI. Tiket yang dijual pun bukan hanya untuk di Sumatera tapi juga di Jawa.

"Jadi penjualan tiket di sini tidak hanya untuk Lampung, tapi bisa dibeli untuk ke mana saja," katanya.