Fahri Hamzah: Generasi Garbi utamakan kebenaran

id Garbi Sumsel,pelebasan gambi,fahri hanmzah,berita sumsel,berita palembang,antara palembang

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah melepas burung merpati saat deklrasi gerakan arah baru Indonesia di Palembang,. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan Gerakan Arah baru Indonesia (Garbi) adalah generasi mengutamakan kebenaran daripada berpegang pada tradisi yang tidak pernah dibuktikan.

Pada deklarasi Garbi Sumatera Selatan di Palembang, Minggu sore, Fahri Hamzah mengatakan bahwa Garbi harus berpegang pada realitas dan saksi dan fakta daripada fiksi-fiksi yang dibangun dengan rasa takut dan indoktrinasi.

"Inilah generasi baru Indonesia yang akan sanggup menatap masa depan dan membawa Indonesia terbang ke angkasa apabila mereka menjadi manusia merdeka dan membaca realitas dengan pikiran merdeka," katanya.

Generasi Garbi adalah generasi baru, generasi Indonesia baru yang melihat realitas baru.

Sementara itu, Ketua Garbi Chapter Sumatera Selatan Amril Sudiono mengatakan bahwa pembentukan Garbi di kabupaten/kota akan menunggu kesiapan daerah.

"Jadi, kalau daerahnya sudah siap, kami akan keliling. Sejauh ini mereka yang sudah bergabung dengan Garbi jumlahnya ratusan orang," ujarnya.

Amril Sudiono menegaskan bahwa ormas tersebut berdasarkan hasil diskusi bersama, dan tidak akan menjadi partai politik.

"Ke depan kami juga akan melakukan diskusi-diskusi," katanya.

Ia mengatakan bahwa pembentukan Garbi mulai dari daerah dahulu, baru deklarasi di tingkat pusat.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Sumatera Selatan Ahmad Najib menyampaikan selamat atas deklarasi Garbi Sumsel.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar