Musi Banyuasin gencarkan Program gemar membaca

id baca,program gemar membaca,Musi Banyuasin membaca,berita sumsel,berita palembang,Dodi Reza Alex

Musi Banyuasin gencarkan Program gemar membaca

Dokumentasi- Sejumlah siswa koleksi buku di salah satu pojok perpustakaan Daerah. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Sekayu (ANTARA News Sumsel) - Kabupaten Musi Banyuasin menggencarkan program gemar membaca dengan sasaran anak-anak usia sekolah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menyambangi Dusun VI Sridamai, Desa Suka Damai, Kecamatan Tungkal Jaya, Minggu, untuk memastikan program tersebut berjalan.

"Sejauh ini saya melihat buku bacaan digunakan adik-adik di sini, manfaatnya sangat baik untuk menambah wawasan dan literasi bacaan mereka," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut Dodi juga membawa "buah tangan" berupa buku bacaan untuk anak-anak Desa Suka Damai agar semakin menggerakkan semangat gemar membaca di kalangan mereka.

Ratusan buku itu diserahkan kepada Ketua Yayasan Pendidikan Madinul Ulum Wal Islam.

Menurut Dodi, meski berada di lokasi yang relatif jauh yakni di kawasan hutan suaka, anak-anak di Dusun Sridamai harus diperhatikan karena mereka sejatinya generasi penerus bangsa.

"Meski jauh, bukan jadi alasan bagi kami. Pemkab Muba sudah bertekad akan membawa program ini hingga ke pelosok," ujar dia. ?? Tokoh masyarakat Desa Suka Damai yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Madinul Ulum Wal Islam, Ismail, mengatakan warga desa setempat berterima kasih atas program yang dijalankan pemkab, terutama di bidang pendidikan.

Pada awal 2018, Pemkab Musi Banyuasin menggelontorkan anggaran untuk menggratiskan seragam dan alat tulis bagi peserta didik SD-SMP se-Kabupaten Musi Banyuasin.

"Sebagai ucapan terima kasih atas perhatian dan kedatangan bupati ke kampung kami, warga desa sampai memotong satu ekor sapi," kata dia.