PDIP siapkan saksi setiap TPS hadapi Pemilu

id saksi tps,PDI Perjuangan,berita sumsel,berita palembang,partai pdip,DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan,Yudha Rinaldi,tps,saksi pemilihan umum

PDIP siapkan saksi setiap TPS hadapi Pemilu

Dokumentasi- Sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS), Perlindungan Masyarakat (linmas), dan perwakilan saksi membawa kotak dan bilik suara berkeliling Rumah sakit. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan akan menyiapkan saksi dua orang setiap tempat pemungutan suara (TPS) guna menghadapi pemilu 2019.

"Kami mengajukan saksi dua orang setiap TPS pada pemilu 2019," kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada pemilu 2019 jumlah TPS lebih banyak dari pemilihan kepala daerah. Pada pilkada jumlah TPS di Sumatera Selatan sekitar 16 ribu dan pada pemilu 2019 sekitar 24 ribu TPS.

Ia mengatakan, saksi itu adalah saksi untuk kepentingan partai. Jadi, untuk keperluan dokumen-dokumen partai.

Sementara untuk atribut partai untuk sosialisasi pemilu 2019 ia menjelaskan, kalau untuk para calon legislatif itu sifatnya mandiri baik itu provinsi dan kabupaten/kota.

Atribut kepartaian yang ada itu hanya untuk bendera, sedangkan atribut para caleg sifatnya mandiri, ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya juga akan melakukan pembekalan bagi para calon legislatif dari partai tersebut guna menghadapi pemilu 2019.

Pembekalan kepada para calon legislatif itu rencananya dilaksanakan pada Oktober 2018.

Pembekalan para caleg ini dilakukan supaya mereka mengerti tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Pembekalan para caleg ini perlu, karena banyak juga diantaranya yang memang baru mencalonkan diri pada pemilu 2019.

Selain mengenai tugas pokok dan fungsi, tentunya para caleg juga dibekali mengenai strategi bagaimana meraih suara sebanyak-banyaknya pada pemilu 2019, katanya.