Menikmati kuliner India-Melayu di Teh Aba

id teh aba,kuliner,masakan,makanan,cafe,teh tarik martabak mozarela

Nasi Goreng Merah Ala Teh Aba khas India-Melayu yang menggoda selera di Teh Aba Palembang, Senin (1/9). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Beragam variasi kuliner lezat semakin mudah dijumpai di Palembang seperti di salah satu tempat wisata kuliner bernuansa India dan Melayu dengan selera Nusantara di Teh Aba.

“Teh Aba berdiri pada tahun 2015 yang bermula dari sebuah minuman Chai Tea (Teh India) yang dikemas dalam botol siap minum, berkembang dari bazar ke bazar kuliner, di tahun 2016 Teh Aba membuka kedai di Palembang untuk kali pertama,” kata Founder dan Owner Teh Aba Muhammad Yunus di Palembang, Senin (1/9).

Ia mengatakan Teh Aba merupakan spesialis Teh Tarik Rempah dengan banyak pilihan variasi berdasarkan jumlah rempahnya, mulai dari Chai Masala (teh tarik dengan tujuh jenis rempah), Chai Elaichi, Chai Ginger, sampai ke Chai dengan sepuluh jenis lebih rempah-rempah dalam satu minuman teh.

“Konsep kedai Teh Aba memadukan bangunan kayu khas Palembang Melayu dengan dinding berkonsep rustic atau unfinished ala pinterest,” ujarnya.

Konsep ini menjadikan desain bangunan kedai Teh Aba sangat iconik ditengah konsep minimalis modern yang ditawarkan tempat makan lainnya dengan membuat pengunjung nyaman seperti di rumah sendiri, baik tua maupun muda.

Menu yang ditawarkan pun unik dan menggoyang lidah, bukan hanya aneka chai teh tarik tapi juga makanan bercita rasa India dan Timur Tengah yang semakin menguatkan karakter Teh Aba.

Menu yang disediakan diantaranya Ayam Tandoori, Kambing Bakar Afrika, Roti Canai, Martabak Telor kuah Kari, Martabak Telor Mozzarella, Roti Naan, Nasi Goreng Merah, Nasi Goreng Kambing, Nasi Minyak dan untuk minuman tersedia Teh Beng Madu, Kopi Tarik rempah dan minuman lain yang kaya akan variasi rempah.

Salah satu menu hidangan Teh Aba yakni Martabak Daging Spesial Mozarella yang memiliki tekstur martabak yang lembut, berisikan irisan daging sapi dan sayuran yang menggoda selera dengan balutan Mozarella yang nikmat dengan kuah kari kental dan lezat khas Teh Aba.
Martabak Daging Spesial Mozarella khas India-Melayu yang menggoda selera di Teh Aba Palembang, Senin (1/9). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)


Menu selanjutnya yakni Nasi Goreng Merah yang terdiri dari nasi dengan campuran telur, potongan daging sapi, dan dipadukan dengan rempah merah rahasia ala teh aba.

"Selain bisa menikmati santapan disini pengunjung juga bisa melihat langsung Atraksi dari Chai Wallah (Peracik Teh Tarik) di Teh Aba, lengkap dengan songkok tinggi dan pakaian bermotif songket Palembang,” ujar Yunus.

Yunus menambahkan pengunjung Teh Aba bukan hanya dari warga lokal bahkan wisatawan mancanegara sudah mencicipi Chai Masala disini seperti Belanda, Korea, Jerman Uzbekistan, Malaysia, bahkan negara asalnya India.

Salah satu pelanggan setia Teh Aba, Achmad mengatakan menu dan suasana kedai Teh Aba berbeda dari yang lain.

“Sangat cocok sebagai tempat nongkrong komunitas dan keluarga, dengan menu favorit saya tetap Teh Beng Madu dan Martabak Telor" ujarnya.

 
Suasana klasik di Teh Aba Palembang, Senin (1/9). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Untuk harga kulinernya sendiri masih tergolong terjangkau dengan fasilitas dan konsep tempat yang nyaman, yakni hanya Rp13,5 ribu hingga Rp55 ribu untuk makanan, Rp11 ribu hingga Rp29 ribu untuk minuman, dan Rp16,5 ribu hingga Rp35 ribu untuk makanan ringan seperti Roti Naan dan Kentang Wedges India.

Bagi pengunjung yang belum sempat datang langsung untuk menikmati hidangan nikmat Teh Aba dapat juga memesan melalui Gofood dan Grabfood.

Teh Aba berlokasi di Jalan Kapten A Rivai No.45/690 (seberang halte Gajah Mada) Palembang, buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar