Pemkot Palembang diminta terapkan E - Goverment

id E-goverment,Pemkot palembang,Berbasis online

Ilustrasi (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah kota Palembang diminta segera menerapkan sistem pemerintahan berbasis online atau e-goverment untuk membangun pemerintahan yang transparan.

"Penerapan e - Goverment merupakan instruksi dari pusat, untuk membuat sistem pemerintahan lebih transparan dan dapat di akses dengan mudah oleh masyarakat," ujar Asisten Deputy Pengembangan Daerah Sektor Riil Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dara Ayu di Palembang, Sabtu.

Dia mengaku pihaknya terus mendorong pemerintahan daerah menyelesaikan pembuatan server untuk digunakan dalam program ini. Tujuannya selain transparan juga mempermudah koordinasi antar dinas yang ada.

Sistem ini membuat informasi mengenai dinas - dinas yang ada di kota Palembang bisa diakses luas oleh masyarakat melalui satu server atau sistem, sehingga lebih transparan.

"Makanya kami minta pemkot Palembang segera menyelesaikan program ini. Dari pantauan kami pemkot Palembang belum menerapkan sistem ini, karena itu sebagai lembaga / dinas terkait dalam penyelesaian pembuatan server, yaitu kominfo untuk menyelesaikan server tersebut, setidaknya hingga diakhir tahun ini," harapnya.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar