Astraworld berikan tambah layanan darurat 24 jam

id AstraWorld,emergency roadside Assistance,PT Astra internasional Tbk,ERA AstraWorld,berita sumsel,berita palembang

Astraworld berikan tambah layanan darurat 24 jam

Regional office head Palembang PT Astra Gracia Gloria Merpati saat sosialisasi anavigo (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) -AstraWorld, unit bisnis PT Astra internasional Tbk, hadir untuk memberikan dukungan dan nilai tambah bagi mobiI-mobil merk Astra dalam bentuk layanan darurat di jalan, selama 24 jam guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Nilai tambah yang?diberikan dalam bentuk layanan darurat di jalan 24 jam itu bagi mobil-mobil merk Astra, yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot," kata Regional Office Head Palembang, Gracia Gloria Merpati dalam sosialisasi anavigo di Palembang, Sabtu (15/9) malam.

Dia menjelaskan setiap mobil merk Astra yang dibeli di cabang resmi, seperti Auto2000, Astra International Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, dan Astra Peugeot secara otomatis terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan dapat menggunakan layanan Astraworld secara gratis selama lima tahun sejak pembelian serta lokasi kejadian yang berada dalam area jangkauan.

Ia menyatakan layanan bantuan darurat di jalan emergency roadside Assistance (ERA) yang disediakan AstraWorld tersedia setiap hari selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Adapun layanan-layanan yang diberikan, yaitu jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat (car carrier), menggantikan ban dengan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai (accu) yang lemah, membuka mobil karena kunci tertinggal di dalam mobil (locksmith), serta jasa konsultasi teknis melalui nomor "call center" AstraWorld 1-500 898.

Ia menuturkan untuk pemesanan layanan ERA AstraWorld dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu pemesanan melalui nomor telepon "call center" AstraWorId serta aplikasi anavigo.

Selama 2017, jumlah pemesanan layanan ERA AstraWorld 46.255 pesanan dari seluruh area jangkauan AstraWorld.

Jumlah tersebut merupakan total pemesanan melalui "call center" serta aplikasi anavigo di mana pemesanan dengan anavigo 8.720 pesanan atau 19 persen dari total pesanan pada 2017.

Angka ini terus meningkat menjadi 37 persen atau 9.737 pesanan dari total selama 2018 (sampai 31 Agustus 2018).

Ia menuturkan layanan ERA AstraWorld tersebar di 29 kota di area jangkauan di seluruh kota besar di wilayah Indonesia, yang mencakup Medan, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, Purwakarta, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Madiun, Kediri, Jember, Denpasar, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, dan Samarinda.

"Ke depan Kotabumi, Kerawang, Probolinggo, Banyuwangi dan Singaraja," ujarnya.

Demi menunjang pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan, Astra memberi kemudahan dengan meluncurkan aplikasi ponsel yang memadukan gaya hidup berkendara dengan teknologi digital, yaitu anavigo, di mana sejak diluncurkan pada Juni 2016 hingga 31 Agustus 2018 telah diunduh lebih dari 200 ribu kali.

Pada aplikasi anavigo terdapat fitur-fitur utama yang akan membantu pengendara dalam perjalanan, yakni car emergency,?find places, dan traffic report.