Kuota CPNS Palembang hanya 789 orang

id Cpns,Pemkot palembang,Tes cpns,Kuota cpns,Bkd

Ilustrasi - peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) (ANTARA/Eric Ireng)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kota Palembang hanya sebanyak 789 orang yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kami sebenarnya mengajukan kuota untuk 3.000 orang namun yang disetujui hanya 789 orang CPNS Palembang yang didominasi kebutuhan guru dan tenaga kesehatan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa, Jumat. 

Penerimaan CPNS ini kata dia terbuka untuk umum, bahkan untuk warga luar kota bisa mengikuti asal sesuai dengan persyaratannya.

Dari kuota 789 orang, satu persen kuota dialokasikan untuk disabilitas, dan untuk cumlaude tiga persen.

"Sebanyak 36 orang untuk cumlaude, 8 orang untuk disabilitas dan eks tenaga honorer K2 sebanyak 24 orang," katanya. 

Lanjut Ratu Dewa,  pendaftaran akan dilakukan bersamaan dengan kabupaten/kota lainnya, namun pihaknya memperkirakan pendaftaran dilakukan pada 19 September 2018 mendatang.

Proses seleksi akan diawasi dengan ketat oleh pihak BKN. Dimana, pemerintah daerah tidak dapat berbuat apa-apa, termasuk 'bermain' dalam proses seleksi. 

"Kami tidak bisa masuk, bahkan pengawasan dilakukan langsung oleh BKN dan pemeriksaan akan dilakukan juga oleh mereka, dan larangan penggunaan gawai di dalam ruangan," tegasnya.

Untuk seleksi tahun ini, formasi penerimaan CPNS disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah yang pensiun maupun yang meninggal dunia termasuk alih tugas.

Formasi CPNS pada tahun ini untuk posisi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar