ACT Sumsel ajak masyarakat peduli Lombok

id ACT,Aksi cepat tanggap,Lombok,Korban gempa,NTB

ACT Sumsel ajak masyarakat peduli Lombok

Relawan Aksi Cepat Tanggap dari berbagai komunitas di Palembang mengelar penggalangan dana mengajak masyarakat ikut peduli Lombok, Jumat (7/9). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang ( ANTARA News Sumsel ) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel berkolaborasi dengan berbagai komunitas di Palembang melakukan seruan mengajak masyarakat di Palembang ikut dalam aksi peduli Lombok dan penggalangan Dana Sumsel Bersama Lombok di Bundaran Air Mancur Masjid Agung.

"Aksi ini bertujuan sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara sebangsa terhadap korban bencana gempa Lombok yang saat ini sudah banyak menelan korban jiwa dan menyebabkan banyak kerugian," kata Koordinator Aksi ACT Rendi Candra di Palembang, Jum'at.

Ia mengaku wujud solidaritas kepada korban bencana Lombok untuk saat ini sudah lebih dari 564 orang meninggal dunia, sebanyak 390.529 orang terpaksa mengungsi.

Ia menambahkan masyarakat Indonesia terkhusus Sumsel sempat bangga karena telah sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan memperoleh banyak medali.

"Untuk itu kita jangan sampai lupa maupun cuek bahkan tidak peduli atas penderitaan korban gempa Lombok di NTB. Mereka saudara kita yang harus terus kita bersamai," ungkapnya.

Aksi-aksi kepedulian seperti ini terus digeber oleh ACT bukan hanya di Palembang tapi juga di 17 kabupaten/kota yang lain di Sumsel.