Rumah warga OKU ludes terbakar

id kebakaran,rumah terbakar,berita sumsel,berita palembang,Rumah Tarmizi,Kepala Desa Gunung Kuripan, Ogan Komering Ulu,penyebab kebakaran rumah

Rumah warga OKU ludes terbakar

Arsip- Petugas PBK Kota Palembang dibantu warga berusaha memadamkan api. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Rumah Tarmizi (62) warga Desa Gunung Kuripan, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ludes terbakar, Senin.

Insiden itu diduga akibat arus pendek listrik yang menyebabkan rumah panggung tersebut hangus dilalap si jago merah.

"Saat kejadian kebakaran korban sedang istirahat di rumah panggung tersebut sekitar jam lima sore tadi," kata Kepala Desa Gunung Kuripan, Ogan Komering Ulu (OKU) Zirul Amili di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, percikan api yang awalnya diketahui oleh tetangga korban yang melihat api kemudian berkobar pada bagian atap rumah korban.

Beruntung, korban cepat keluar dari dalam rumah sehingga tidak sampai terjadi korban jiwa.

"Mengetahui adanya kebakaran, warga sekitar langsung bahu membahu berupaya untuk memadamkan api yang sudah membesar," katanya.

Berkat kerja keras warga dan dibantu UPTD kendaraan pemadam kebakaran di Kecamatan Pengandonan, api akhirnya bisa dipadamkan.

"Beruntung api tidak merambat ke rumah warga lainnya. Kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp100 juta," ungkapnya.

Menurut Kepala Dinas PBK OKU, Himda Faruza kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah warga Desa Gunung Kuripan tersebut disebabkan karena arus pendek listrik di rumah korban.

"Listrik sering naik turun mungkin jadi penyebab aus pendek listrik hingga terjadi kebakaran," katanya.