Ratusan warga mancing ikan berpita

id lomba mancing,mancing,pbb,linggau,Hendi Budiono

Ratusan warga antusias mengikuti lomba memancing di danau buatan di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu (19/8) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

....Jumlah ikan yang dilepaskan oleh panita penyelenggara berjumlah 550 kilogram, dengan bermacam jenis ikan diantaranya ikan patin, ikan nila dan ikan mas....
Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel) - Meski di tengah terik matahari, ratusan warga antusias mengikuti lomba memancing di danau buatan yang berada di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I guna merebutkan ikan berpita.

"Kegiatan memancing ini masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-73," kata Ketua panitia yang juga ketua Dewan Perwakilan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) kota Lubuklinggau Hendi Budiono, Minggu.

Diteruskannya PBB wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Lubuklinggau Barat II mengadakan lomba memancing ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk memperkenalkan calon legislatif dari partai PBB.

Peserta yang mengikuti lomba mancing sekitar 500 orang, mereka akan membawa sepuasnya ikan yang didapat, dan juga ada kejutan hadiah apabila mereka mendapatkan ikan yang memiliki pita bewarna hijau, warna merah dan warna kuning.

"Untuk pita warna hijau akan mendapat hadiah uang sebasar Rp1 juta, pita warna kuning berhadiah Rp750 ribu, dan pita warna merah berhadiah Rp500 ribu," ungkapnya.

Jumlah ikan yang dilepaskan oleh panita penyelenggara berjumlah 550 kilogram, dengan bermacam jenis ikan diantaranya ikan patin, ikan nila dan ikan mas. Tiap peserta lomba mancing hanya dibebankan biaya kontribusi sebesar Rp15 ribu.

"Tentunya untuk persyaratan mancing usianya minimal diatas 17 tahun," tutupnya.

Sementara itu seorang peserta lomba mancing, Yanto , mengaku merasa senang dan terhibur, sebab menurutnya lomba mancing ini unik dan jarang terjadi.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar