BUMN Hadir - Cara unik peserta jalan sehat BUMN

id jalan sehat,ap ii,angkasa pura,smn,bumn hadir

Jalan Sehat BUMN Hadir untuk negeri yang diinisiasi PT Angkasa Pura II dan Indofarma di Stadion Kamboja Palembang, Minggu (19/8), berlangsung seru karena cara peserta mendapatkan hadiah terbilang unik.  (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/I016/18)

....aru pertama main Kim Nan Tongga, masih kurang ngerti, biasanya kan kalo jalan santai ngundi kupon, tapi seru karena sambil nyanyi-nyanyi....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jalan Sehat BUMN Hadir untuk negeri yang diinisiasi PT Angkasa Pura II dan Indofarma di Stadion Kamboja Palembang, Minggu (19/8), berlangsung seru karena cara peserta mendapatkan hadiah terbilang unik. 

Sebelumnya ribuan peserta berjalan menyusuri rute dari Stadion Kamboja menuju arah Kampus Tridinanti, Vihara Dharmakirti, Simpang Sekip, Kodam II Sriwijaya, kemudian berakhir di Stadion Kamboja lagi, dilanjutkan senam bersama, turut hadir Kapolda Sumsel, Pangdam, Kadispora, GM Angkasa Pura II dan Indofarma.

Tidak seperti jalan sehat yang mengundi kupon untuk mendapatkan hadiah, peserta jalan sehat BUMN harus bermain "Kim Nantongga" yakni permainan menandakan nomor-nomor pada tiga lembar kertas sampai tertandai satu baris mirip permainan SOS. 

Instruktur menyanyikan lagu-lagu diselipkan penyebutan nomor,  peserta diminta melingkari nomor yang disebutkan instruktur, lagu akan berhenti jika ada peserta sudah mendapati nomor-nomor tersebut sebaris. 

Awalnya peserta nampak kebingungan, bahkan beberapa peserta yang mengklaim telah mendapatkan satu dan dua baris nomor terpaksa mundur lagi karena ternyata salah, Kim Nan Tongga sendiri termasuk seni permainan tradisional Minang yang mulai populer di Sumsel. 

"Baru pertama main Kim Nan Tongga, masih kurang ngerti, biasanya kan kalo jalan santai ngundi kupon, tapi seru karena sambil nyanyi-nyanyi, " Ujar peserta jalan sehat Nanda Saputra. 
Jalan Sehat BUMN Hadir untuk negeri yang diinisiasi PT Angkasa Pura II dan Indofarma di Stadion Kamboja Palembang, Minggu (19/8), berlangsung seru karena cara peserta mendapatkan hadiah terbilang unik.  (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/I016/18)

Hadiah yang diperebutkan pada jalan sehat tersebut cukup banyak seperti setrika, TV LED,  mesin cuci, dan 1 unit motor matic honda beat,  ada juga pembagian hadiah berbagai perlombaan 17 Agustus lalu kepada para pemenang. 

Manajer Eksekutif PT Angkasa Pura II Bayuh Iswiantoro mengatakan Jalan Sehat tersebut bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di seluruh Indonesia. 

"Sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan seperti Ulang tahun Angkasa Pura II, Upacara 17 Agustus dan ini terakhir jalan sehat, semua kegiatan adalah komitmen kami untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat," Kata Bayuh Iswiantoro. 

Menurutnya jalan sehat juga diikuti komunitas bandara dan beberapa komunitas  BUMN lain di wilayah Sumsel, Pihaknya berharap akan semakin terjalin sinergi antara BUMN dalam ikut membangun Sumsel dan lebih nyata hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Selain bertabur hadiah, jalan sehat juga menampilkan artis dangdut Ibukota Janeta Janet yang membawakan 7 lagu dan membuat semarak acara semakin seru dengan joget peserta di bawah panggung.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar