Asmaul Husna membuat sekolah sejuk dan tenang

id Asmaul husna,Sekolah

Asmaul Husna membuat sekolah sejuk dan tenang

Tulisan-tulisan bernuansa Islami menghiasi sepanjang teras ruang kelas di SMP Negeri Bingin Teluk, Muratara, Sabtu (11/8/2018). (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/Erwin Matondang/18)

Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Guna memberikan ketenangan siswa, SMP Negeri Bingin Teluk di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, mempercantik sekolahnya dengan pajangan Asmaul Husna.

"Sengaja kami pajang Asmaul Husna ini, harapannya guru-guru dan siswa-siswi kami merasa nyaman, sejuk, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan tenang," kata Kepala SMP Negeri Bingin Teluk, Diyarly, di Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu.

Selain untuk memberikan ketenangan siswa kata Diyarly, tujuan dipajangnya 99 Asmaul Husna di lingkungan sekolahnya itu ialah agar seluruh siswa-siswinya senantiasa mengingat nama-nama Allah SWT.

"Asmaul Husna merupakan nama, gelar, hingga sifat-sifat Allah, dan 99 nya adalah nama-nama yang baik milik Allah, mudah-mudahan siswa-siswi kami bisa ingat terus nama-nama Allah," ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya pajangan Asmaul Husna tersebut membuat suasana sekolah semakin terlihat indah dan terasa menyejukkan, karena sekolah dihiasi dengan tulisan-tulisan bernuansa Islami.

Diyarly menambahkan, melalui inovasi-inovasi seperti ini diharapkan dapat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Muratara untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Beselang Serundingan.

"Dengan kita membangun khususnya dari sektor pendidikan, mudah-mudahan sumber daya manusia di Kabupaten Muratara ini semakin lebih baik di masa yang akan datang," katanya.