Peserta SMN Sumsel bawa misi budaya

id SMN,Siswa mengenal nusantara,Angkasa pura

General Manager PT Angkasa Pura II Bandara SMB II Bayuh Iswantoro (kanan) menjadi pembicara pada Pengenalan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Angkasa Pura II dan Biofarma pada peserta terpilih Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sumatra Selatan 2018 di Hotel Amaris Palembang, Jumat (10/8). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

....Semua potensi budaya mereka bawa, mulai dari musik, tari-tarian tradisional, kuliner, sastra daerah, sejarah budaya, hingga songket....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 20 orang peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 Sumatera Selatan membawa misi budaya selama berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur, 13 - 18 Agustus 2018.

"Siswa Mengenal Nusantara (SMN) pada dasarnya program pertukaran siswa-siswi terbaik antarprovinsi, dalam hal ini peserta SMN Sumsel berkesempatan ke Surabaya, maka selama di sana mereka akan mengenal budaya Jatim dan juga mengenalkan budaya Sumsel, itu misinya," kata seorang guru berprestasi yang ditunjuk Dinas Pendidikan Sumsel Benny Saputra saat memberikan materi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, penting bagi siswa untuk mengenal budaya di Jawa Timur agar semakin timbul rasa persatuan Indonesia, sebagaimana misi yang ingin dihadirkan BUMN Untuk Negeri.

Para peserta itu sendiri telah diseleksi dengan memiliki kemampuan seni yang baik serta dibekali informasi mengenai kebudayaan di Sumsel, sebagai tambahan peserta juga mesti mempromosikan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 selama kunjungan.

"Semua potensi budaya mereka bawa, mulai dari musik, tari-tarian tradisional, kuliner, sastra daerah, sejarah budaya, hingga kain khas songket Palembang. Mereka bahkan dibawa ke sentra songket untuk mengetahui pembuatannya sampai ke detailnya," ujar Benny.
 

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar