Ketua umum Hanura buka pembekalan bacaleg

id oesman sapta odang,hanura,bacaleg,hanura ,pembekalan bacaleg hanura

Ketua umum Hanura buka pembekalan bacaleg

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang membuka pembekalan bakal calon anggota legislatif se-Sumatera Selatan dari partai tersebut untuk Pemilu 2019 di Kota Palembang, Sabtu (28/7) (ANTARA News Sumsel/Susilawati/I016/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang membuka pembekalan bakal calon anggota legislatif se-Sumatera Selatan dari partai tersebut untuk Pemilu 2019 di Kota Palembang.

"Dengan 601 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) itu luar biasa untuk seluruh kabupaten dan kota di Sumsel," kata Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta, usai membuka pembekalan bakal calon legislatif se-Sumsel tahun 2018, di Palembang, Sabtu sore.

Menurut dia, untuk sementara ini jumlah bacaleg itu mungkin tertinggi di Indonesia.

"Kalau saya melihat dengan semangat seperti ini tidak mungkin lima besar, minimal tiga besar. Yang saya khawatirkan nanti kalau menjadi satu besar, sebab tanda-tanda itu ada di semangat saudara-saudara," kata Oesman Sapta di hadapan kader Partai Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Hendri Zainuddin menjelaskan, proses pencalegan ada 601 bacaleg di kabupaten/kota di Sumsel.

Kemudian untuk caleg provinsi sebanyak 75 orang atau penuh, karena 75 kursi DPRD Sumsel.

"Kita targetkan delapan kursi untuk DPRD Sumsel awalnya, tapi melihat petarung-petarung, Insya Allah 10 kursi," ujarnya.

Sementara, lanjutnya, untuk bacaleg DPR RI alhamdulillah semua terisi 17 orang dari daerah pemilihan Sumsel satu dan Sumsel II.

Pada pemilu lalu sebanyak 288 ribu menyumbang suara nasional dengan kekuatan yang ada sekarang untuk 500 ribu suara, asumsinya kalau dulu anggota legislatifnya pakai premium kalau BBM, setelah lima tahun pakai pertamax, jadi sekuat-kuatnya.

"Setelah pembekalan bacaleg ini tentunya kami akan turun ke bawah," katanya lagi.

Pada pembekalan bacaleg Hanura tersebut Hendri juga memperkenalkan bacaleg DPR RI dari partai tersebut dari dua daerah pemilihan Sumsel I dan Sumsel II.