3.713 calon mahasiswa lulus USBM 2018

id Unsri,USBM,PTN,seleksi

3.713 calon mahasiswa lulus USBM 2018

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Unsri sekaligus Ketua Panitia USMB Unsri, Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD memberikan keterangan pers terkait penerimaan mahasiswa jalur USBM Unsri 2018 (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dari total 6.755 peserta USBM Universitas Sriwijaya yang mengikuti ujian tertulis hanya 3.713 peserta yang dinyatakan lulus.

"Dari total 3.713 peserta yang lulus tes sebanyak 2.484 lulus menjadi mahasiswa Unsri, sedangkan sebagian lagi masuk di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), hasil pengumuman bisa dilihat melalui website usm.unsri.ac.id," kata Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Unsri sekaligus Ketua Panitia USBMUnsri, Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD.

Ia mengatakan selain Unsri yang menerima 2.484 peserta menjadi calon mahasiswa, juga ada beberapa perguruan tinggi lainnya yang menerima peserta yang lulus tes yakni UIGM 524 peserta, Universitas PGRI 376 peserta, Universitas Tridinanti Palembang 181 peserta, MDP 112 peserta, Stisipol 21 peserta dan Universitas Taman Siswa 15 peserta.

Zainuddin Nawawi mengingatkan peserta yang lulus tes memilih Unsri untuk segera melakukan registrasi berkas dan kesehatan di kampus Unsri Indralaya pada 25-26 Juli.

Kepala Humas USBM Unsri Zulkifli Dahlan mengatakan tahun ini Unsri masih menjadi PTN dengan peminat terbanyak disusul oleh Perguruan Tinggi Swasta lainnya.

Proses Program Pengenalan Kehidupan Kampus akan digelar pada 2-3 Agustus. Sementara, mahasiswa yang lolos di PTS untuk segera memenuhi persyaratan yang ditetapkan perguruan tinggi masing-masing.

"Bagi yang tidak lolos juga jangan berkecil hati. Unsri masih membuka jalur Diploma III untuk Fakultas Ekonomi dan Ilmu Komputer pada tanggal 21 Juli," jelasnya.