Panitia gelar berbagai lomba bulan Bung Karno

id Bulan Bung Karno,bung karno,presiden pertama indonesia,berita sumsel,berita palembang

Panitia gelar berbagai lomba bulan Bung Karno

Bulan Bung Karno (ANTARA/Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Panitia Bulan Bung Karno Sumatera Selatan menggelar berbagai lomba dalam menyemarakan Bulan Bung Karno di Kota Palembang yang puncak acaranya pada 23 Juni mendatang.

Ketua Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018 Tunteja di Palembang, Rabu mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti lomba mewarnai untuk anak, membaca naskah Pancasila untuk semua umur dan festival band.

Selain itu, ada juga lomba karaoke dan rebana/qasidah serta lomba foto, katanya.

Menurut dia, berbagai lomba itu akan dilaksanakan mulai 21 Juni hingga 23 Juni mendatang.

"Puncak acara akan dilaksanakan pada Sabtu (23/6) di lapangan depan Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Kambang Iwak," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk lomba mewarnai bertema `Nasionalisme` bagi anak berusia 5-10 tahun akan dilaksanakan pada hari puncak. Pada hari yang sama juga ada lomba membacakan naskah Pancasila untuk semua umur.

Sementara, lanjutnya untuk Festival Band akan dilaksanakan mulai 21 Juni di Gunz Cafe Palembang.

Lagu yang dibawakan adalah satu lagu perjuangan atau nasionalisme dan satu lagu umum. Lima besar band akan tampil di acara puncak, tutur Teja yang didampingi Sekretaris Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018 Dannie Mierdale.

Untuk lomba rebana/qasidah tingkat kecamatan, serta lomba karoke lagu dangdut juga akan dilaksanakan pada Jumat (22/6) di halaman gedung DPRD Sumsel.

Ia menuturkan, untuk lomba foto bertema Semangat Perjuangan, peserta harus memposting fotonya di instagram, dengan meng-hastag @bulanbungkarnosumsel.

Berbagai lomba itu memperebutkan piala H M Giri Ramanda N Kiemas. Selain tropi, bagi pemenang juga disediakan uang piagam dan uang pembinaan.

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bung Karno inilah, Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018 yang berasal dari sejumlah organisasi, yakni BMI, Repdem, Marhaen Centre, Basumi, BSPN, BPEK, menyelenggarakan sejumlah kegiatan, katanya.