Pemprov Sumsel bantu korban kebakaran

id kebakaran,kebakaran 15 ulu,pemprov sumsel,bantu kebakaran 15 ulu,bpbd. bantuan musibah kebakaran,bantuan beras,makanan siap saji

Pemprov Sumsel bantu korban kebakaran

Sisa puing puing kebakaran yang melanda 15 uni rumah di Kelurahan 15 Ulu Palembang pada Jumat (18/5) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, berupa kebutuhan pokok dan makanan siap saji.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel Iriansyah di Palembang, Sabtu mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel telah memberikan bantuan kepada para korban kebakaran beberapa waktu.

Penyerahan bantuan yang juga didampingi Kepala Dinas Sosial Sumsel tersebut diterima perwakilan korban bencana kebakaran rumah di RT. 08 RW. 04 dan RT. 11 RW. 03 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Penyerahan itu disaksikan Lurah 15 Ulu anggota DPRD Kota Palembang, TNI/ POLRI dan juga dinas terkait.

Menurut dia, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa makanan siap saji untuk tambahan gizi, beras sebanyak 2 ton, laut pauk.

Selain itu juga para korban dibantu peralatan dapur, KID ware, terpal gulung, selimut, paket kebersihan, family kit dan tikar serta perlengkapan sekolah.

Meskipun bantuan terus mengalir, banyaknya KK yang menjadi korban membuat bantuan masih sangat dibutuhkan terutama kebutuhan bantuan perbaikan rumah.

Memang, saat ini para korban kebakaran masih menginap? di rumah keluarga. Atas bantuan yang diberikan warga korban pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin karena bantuan yang dikirimkan melalui dinas sudah sampai ke tangan mereka.

Seperti diketahui akibat kebakaran? tersebut tercatat 22 rumah hangus terbakar? milik 28 kk yang terdiri dari 98 jiwa.

Meski tidak sampai menelan korban jiwa, musibah ini tetap membuat warga kesulitan dan memprihatinkan terlebih musibah terjadi saat bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.