Pejudo Indonesia tidak dibebani target Asian Games

id judo,Pejudo Indonesia,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Kepala Staf TNI Angkatan Darat,Jenderal TNI Mulyono,asian games

Pejudo Indonesia tidak dibebani target Asian Games

Dokumentasi- pertandingan judo. (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia Jenderal TNI Mulyono mengatakan, pejudo Indonesia tidak dibebani target medali pada Asian Games 2018 meskipun latihan sudah maksimal.

"Latihan rutin dilaksanakan bahkan ke Jepang untuk mematangkan fisik dan mental atlet," kata Jenderal TNI Mulyono usai membuka Kejurnas Judo Piala Kartika XI 2018 se-Indonesia di Palembang, Jumat.

Menurut Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu, mekipun para atlet sudah latihan maksimal tetapi pihaknya tidak menargetkan medali pada pesta olahraga akbar mendatang.

"Yang penting, pejudo Indonesia nanti bertanding secara maksimal karena lawan yang dihadapi cukup berat," ujar dia.

Ia mengatakan, bertanding secara serius sehingga dapat menaklukan lawan.

"Indonesia pada pesta olahraga internasional mendatang menurunkan 14 pejudo dan akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan," kata dia.

Menurut dia, atlet tersebut melaksanakan latihan di negara matahari terbit agar prestasinya semakin maksimal.

"Dipilihnya latihan di Jepang itu karena negara tersebut sudah banyak melahirkan atlet berprestasi tingkat dunia," kata dia.

Selain latihan di luar negeri, para atlet juga rutin mengikuti berbagai kejuaraan untuk mengukur pelaksanaan pembinaan selama ini.

Sementara itu, Manejer Tim Judo Indonesia Amalsyah Tarmizi mengatakan peluang atlet judo Indonesia untuk mendapatkan medali cukup besar pada Asian Games 2018.

"Saat ini para atlet yang diturunkan terus melaksanakan latihan termasuk mengikuti berbagai kejuaraan," ujar dia.