Kerajinan tanduk kerbau diminati di Palembang

id tanduk kerbau,berita sumsel,berita palembang,kerajinan tanduk kerbau,sisir krap, gelang,ukm,kerajinan dari hewani

Kerajinan tanduk kerbau diminati di Palembang

Kerajianan tanduk kerbau. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kerajinan tanduk dari kerbau yang dipamerkan pada Palembang Fair 2018 yang dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Center, 3-7 Mei cukup diminati pengunjung.

"Peminatnya cukup lumayan pada hari pertama pembukaan Palembang Fair 2018," kata pegawai Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi yang mengikuti pameran, Viktor di Palembang, Jumat.

Menurut dia, ini merupakan kedua kalinya ikut pameran di Kota Palembang sebelumnya dua tahun lalu juga mengikuti kegiatan serupa tetapi dilaksanakan di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

Ia menyatakan, di Plaza Benteng Kuto Besak itu pengunjungnya cukup ramai, karena lokasinya lebih terbuka dan berada di dekat pasar 16 Ilir dan pinggir Sungai Musi.

Sementara lanjutnya, kalau di PSCC ini dekat dengan mall dan memang kalau untuk usaha kecil menengah itu dilakukan di tempat-tempat umum.

Lebih jauh ia menuturkan, kerajinan yang dibawanya itu antara lain kerajinan tanduk kerbau dan domba seperti sisir krap, gelang, kemudian ada juga kerajinan dari kayu seperti gantungan kunci.

Selanjutnya juga ada kerajinan rajutan karung goni berupa tas, kemudian ada juga gelang dari akar dan tali kur serta sari buah pala, ujarnya didampingi pegawai lainnya, Ella.

Ia mengakui, kalau kerajinan dari tanduk kerbau ini peminatnya cukup lumayan, karena memang tidak ada di Palembang.

Ia berharap, pada hari Sabtu dan Minggu nanti pengunjung Palembang Fair 2018 itu lebih banyak lagi dari sekarang ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi Palembang Fair 2018 itu berbagai macam kerajinan yang dipamerkan seperti kain songket, kerajinan dari kayu, kain batik dan lainnya.