Juve menang 3-2 di markas Inter Milan

id Juventus,liga italia,seri a, berita sumsel,berita palembang,intermilan

Juve menang 3-2 di markas Inter Milan

Juventus menang dramatis atas tuan rumah pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza,Minggu (29/4/2018) dini hari tadi. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Milan (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Italia Juventus mencetak dua gol pada lima menit terakhir untuk menang 3-2 di markas Inter Milan, yang sempat bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin meski bermain dengan sepuluh pemain pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung sengit pada Sabtu.

Klub Turin itu menghadapi kekalahan memalukan yang akan membuat mereka membuka pintu bagi pesaing terdekatnya pada perebutan gelar Napoli, sampai tembakan Juan Cuadrado mengenai Milan Skriniar untuk masuk ke gawang saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit, dan Gonzalo Higuain menanduk gol penentu keemnangan di San Siro.

Kemenangan Juve membawa mereka unggul empat poin atas Napoli, yang akan melawat ke kandang Fiorentina pada Minggu, dan memastikan mereka akan menyelesaikan akhir pekan dengan memuncaki klasemen dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Masih terbayang-bayang kekalahan di kandang sendiri dari Napoli pada pekan lalu yang membuat persaingan kembali memanas, Juventus tampil bagus sejak awal ketika Douglas Costa mendapatkan operan dari Cuadrado dan mencetak gol dari sudut sempit pada menit ke-13.

Inter berada di dalam masalah yang lebih besar ketika gelandang Matias Vecino diusir keluar lapangan lima menit kemudian, wasit awalnya memberikan kartu kuning untuk tekelnya terhadap Mario Mandzukic sebelum menggantinya menjadi kartu merah setelah berkonsultasi dengan Video Asisten Wasit (VAR).

Juventus berpikir mereka telah mencetak gol kedua pada fase akhir babak pertama namun gol itu dianulir setelah berkonsultasi dengan VAR.

Di luar dugaan, Inter mampu membalikkan keadaan ketika Mauro Icardi menyamakan kedudukan tidak lama setelah turun minum dan bek veteran Juventus Andrea Barzagli membelokkan umpan silang Ivan Perisic masuk ke gawangnya sendiri.

Juve menghadapi kekalahan dramatis sampai Cuadrado melepaskan tembakan dari sudut yang "mustahil," yang terdefleksi Skriniar saat waktu pertandingan tinggal menyisakan tiga menit.

Nuansa kebangkitan yang telah menjadi ciri khas Juve menjadi sangat terasa, dan hal itu menjadi kenyataan ketika Paulo Dybala mengirimkan bola tendangan bebas dan Higuain menyundulnya pada menit ke-89.

Roma pesta gol Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, AS Roma melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions mereka melawan Liverpool dengan menghancurkan Chievo dengan skor 4-1 di Liga Italia pada Sabtu, meski memainkan 30 menit terakhir dengan sepuluh pemain dan setelah tim lawan gagal memaksimalkan hadiah penalti.

Edin Dzeko mengemas dua gol ketika Roma, yang akan berupaya membalikkan defisit tiga gol pada semifinal leg kedua melawan tim Inggris tersebut, memastikan mereka akan menutup akhir pekan dengan menduduki peringkat ketiga.

Patrik Schick membelokkan operan Radja Nainggolan dan Dzeko melepaskan sepakan voli dari umpan silang Aleksandar Kolarov, ketika Roma unggul 2-0 pada babak pertama saat melawan "The Flying Donkeys." Chievo mendapat hadiah penalti pada menit ke-56 ketika bek Roma Juan Jesus melanggar Roberto Inglese di kotak terlarang. Jesus diusir keluar lapangan, namun eksekusi penalti Inglese dapat digagalkan kiper Alisson.

Stephan El Shaarawy menambahi gol ketiga Roma dengan upaya solonya, dan Dzeko melengkapi pesta timnya ketika ia melepaskan sepakan melengkung yang berbuah gol dari luar kotak penalti.

Inglese menanduk bola untuk menjadi gol hiburan bagi Chievo, yang hanya unggul satu posisi dan satu poin di atas zona degradasi.