Presiden ajak korps Wanita TNI-Polwan jaga semangat Kartini

id presiden ajak korps wanita-polwan,presiden,jokowi,joko widodo,kowad,polwan,semangat kartini

Presiden Joko Widodo. (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Presiden Joko Widodo mengajak korps wanita TNI dan Polisi Wanita (Polwan) untuk menjaga semangat juang RA Kartini dalam memberikan pelayanan kepada bangsa.

"Semangat juang untuk membangun keadilan, semangat juang untuk memajukan bangsa dan negara, dan semangat juang yang mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia diatas kepentingan pribadi, maupun golongan," kata Presiden Jokowi dalam amanatnya saat Apel Bersama Wanita TNI, Polwan dan Segenap Wanita Komponen Bangsa dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018 di Lapangan Monas, Jakarta pada Rabu pagi.

Menurut Presiden, korps wanita TNI dan Polwan harus terus menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi dedikasi dan profesionalisme serta menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia/ NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kepala Negara mengatakan wanita TNI dan Polwan menjadi simbol inspirasi bagi wanita Indonesia.

"Saudara-saudara semuanya adalah ekspresi kasih sayang negara kepada masyarakatnya. Saudara-saudara adalah contoh teladan bagi kemajuan kita. Jangan pernah lelah mencintai negara, tunjukkanlah wajah kecintaan Ibu Pertiwi kepada insan-insan Indonesia," tegas Presiden.

Presiden juga memuji kinerja pelayanan korps wanita TNI dan Polwan yang dekat dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang ramah, sopan serta penuh penghormatan.

Apel bersama yang mengangkat tema "Wanita Indonesia Bersatu, Terwujud Pertahanan Negara yang Tangguh" itu diselenggarakan secara sinergi bersama Dharma Pertiwi, OASE Kabinet Kerja, Yayasan Kemala Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar