Dinas Perdagangan siap laksanakan OP daging

id operasi pasar daging,daging,pedagang daging,dinas perdagangan,op,jelang puasa harga daging naik,daging sapi,daging ayam

Dinas Perdagangan  siap laksanakan OP  daging

Arsip- Petugas melayani warga yang berdesakan membeli daging sapi murah di halaman Pasar Cinde Palembang, Minggu (12/7). ANTARA News Sumsel/Feny Selly/15

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Perdagangan Sumatera Selatan siap melaksanakan operasi pasar daging dalam menghadapi Ramadhan dan Lebaran 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Yustianus di Palembang, Kamis, mengatakan operasi pasar (OP) dilakukan karena pada umumnya menjelang Ramadhan dan Lebaran harga kebutuhan bahan pokok seperti daging akan naik.

Bahkan, lanjut dia, harganya bisa mencapai lebih dari Rp130 ribu per kilogram sehingga harus diantisipasi.

Untuk mengantisipasi harga daging stabil atau masih dalam batas wajar maka pihaknya akan melaksanakan operasi pasar, kata dia.

Ia mengatakan mengenai operasi pasar pihaknya akan bekerja sama dengan Perum Bulog di sini.

Dia mengatakan daging yang akan dijual murah tersebut nantinya akan didatangkan dari Jakarta karena pihaknya telah melaksanakan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan.

Dengan adanya OP, katanya, maka diharapkan harga salah satu kebutuhan pokok tersebut terkendali.

Selain daging, katanya, kebutuhan pokok yang perlu diwaspadai adalah beras, gula pasir, dan minyak goreng. Harga komoditas itu harus selalu dikontrol agar tidak naik terlalu tingg.