Inasgoc minta UMKM manfaatkan Asian Games

id ukm,produk ukm,umkm,asian games,inasgoc,khas daerah,oleh-oleh khas daerah

Inasgoc minta UMKM manfaatkan Asian Games

Dokumen - Koleksi tas aplikasi tenun songket khas Palembang (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/16)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Panitia penyelenggara Asian Games atau INASGOC minta pengusaha kecil dan menengah untuk memanfaatkan kegiatan pesta olahraga Asia itu pada Agustus 2018 untuk menjual produk khas daerah.

Direktur Revenue INASGOC, Hasani Abdul Gani di Palembang, Rabu mengatakan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang itu akan dihadiri ribuan orang selain peserta atlet, ofisial juga tamu-tamu dari mancanegara akan berkunjung.

"Jadi momen tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya agar produk daerah dibeli para peserta," ujar dia.

Namun, produk yang dijual tidak diperbolehkan menggunakan logo Asian Games karena itu sudah ada sponsor resmi.

Sebab yang berhak menggunakan logo Asian Games 2018 adalah sponsor resmi yang sudah memiliki kerja sama INASGOC, ujar dia.

Namun, lanjut dia, walaupun demikian itu tidak menjadi masalah karena peserta Asian Games 2018 ingin memperoleh produk khas daerah.

Biasanya para peserta dan tamu-tamu itu menginginkan oleh-oleh khas yang ada di daerah itu sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, ujar dia.

Oleh karena itu, katanya, Asian Games 2018 sangat menguntungkan bila pelaku usaha menangkap peluang tersebut.

Sementara mengenai produk yang diperbolehkan memasang logo Asian Games mereka yang telah melakukan kerja sama, ujar dia.

Jadi produk di luar kerja sama bila masih memaksakan kehendak memasang logo Asian Games akan diberikan sanksi, tambah dia.