Fitur baru Instagram Nametags, niru Snapchat?

id instagram,snapchat,sosmed

Fitur baru Instagram Nametags, niru Snapchat?

instagram (Pixabay)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Instagram tidak lagi dikenal sebagai aplikasi yang digunakan untuk berbagi foto makan siang sebelum dikonsumsi, namun saat ini Instagram terkenal karena memiliki fitur mirip Snapchat, yaitu Stories.

Kini, platform milik Facebook tersebut sedang menguji fitur yang disebut Nametags, yang lagi-lagi dinilai mirip dengan Snapcode milik Snapchat yang diluncurkan pada Januari 2015.

Dengan Nametags, pengguna Instagram dapat membuat tag khusus menggunakan pola emoji. Tag juga dapat dibuat dari selfie berbasis AR atau halaman sederhana dengan berbagai opsi warna.

Setelah fitur ini dirilis di Instagram, pengguna dapat menambahkan seseorang untuk diikuti hanya dengan memindai Nametag orang itu menggunakan kamera Instagram.

Tanpa perlu mengetik nama dan pengajuan permintaan untuk diikuti, pengguna Instagram akan lebih mudah untuk berteman dengan Nametags.

Dari akun Instagram @genadyo diketahui bahwa tombol Nametags akan berada di bagian atas dalam profil, tepatnya di sebelah fitur Saved dan Archive.

Sayangnya, tidak diketahui kapan Instagram akan meluncurkan fitur ini secara global, demikian dilansir dari laman Phone Arena.