Atlet NPC Sumsel menargetkan empat emas

id atlet penyandang cacat,paragames,paralympic,medali emas,target emas,peyandang cacat

Atlet NPC Sumsel menargetkan empat emas

Perenang Sumsel Jendi Pangabean saat melakukan pemanasan sebelum mengikuti final 200 meter gaya ganti S9 putra Peparnas XV di Kolam Renang FPOK UPI, Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/10). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Atlet National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sumatera Selatan menargetkan empat medali emas pada perhelatan Asian Paragames 2018.

Ketua NPC Sumsel Ryan Yohwari di Palembang, Rabu, mengatakan organisasinya sangat optimistis target tersebut dapat tercapai mengingat atlet menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

"Sumsel oleh pengurus pusat ditargetkan meraih empat medali emas, mudah-mudahan bisa lebih," kata Ryan.

Ryan menjelaskan empat emas tersebut ia yakini akan diraih atlet dari cabang olahraga renang dan boling.

"Untuk renang, ada Bejita karena sudah pecahkan tiga rekor Asia. Sementara Jendi Panggabean, bagus juga tapi rekornya ASEAN. Jadi targetnya Bejita di renang dan Elsa boling," ujar Ryan.

Ryan menjelaskan saat ini atlet Paragames asal Sumsel yang ikut dalam Pelatnas terdapat 12 atlet dan 2 pelatih. Namun, lanjut Ryan bukan tidak mungkin angka tersebut bertambah mengingat pada akhir bulan ini Sumsel akan mengirimkan 8 atlet lagi untuk mengikuti seleksi.

"Kami berjuang maksimal supaya 15 atlet masuk Asian Paragames untuk cabor atletik, renang, catur, tenis, meja, boling dan? anggar," kata dia.

Salah seorang atlet yang bakal mewakili Indonesia, Jendy Panggabean mengatakan, ajang APG ini merupakan kebanggaan atlet disabilitas sehingga dirinya siap memberikan yang terbaik.

"Saya berharap bisa mengulang prestasi sebelumnya, dengan meraih empat emas di ASEAN Paragames," kata Jendy, atlet renang ini.