Mendorong pengembang wujudkan program sejuta rumah

id program sejuta rumah,pengembang,perumahan,pemprov sumsel,lahan perumahan rakyat,rumah murah,satu juta rumah

Mendorong  pengembang wujudkan program sejuta rumah

Pemerintah mendorong pengembang merealisasikan program sejuta rumah (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong para pengembang untuk mewujudkan program satu juta rumah dengan memberikan berbagai keringanan fasilitas pendukung pembangunan perumahan.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya terus memberikan keringanan dengan memberikan bantuan subsidi untuk memuwujudkan program itu.

Selain itu, kata dia, pihaknya mempermudah perizinan supaya pengembang lebih maksimal dalam membangun perumahan.

Ia mengatakan pemerintah juga memberikan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan, subsidi bunga kredit perumahan, dan subsidi bantuan uang muka.Pemerintah juga membebaskan pajak pertambahan nilai (PPn) untuk rumah sederhana tapak dan rusunami, sebab  ketersediaan rumah layak huni terutama di perkotaan masih sangat kurang.

"Memang banyak kendala yang dihadapi antara lain masalah ketersediaan lahan semakin berkurang," ujar Sekda.

Oleh karena itu pemerintah terus berupaya melaksanakan program satu juta rumah sehingga pembangunannya harus didukung secara bersama, kata dia.

Pihaknya dalam rapat bersama mendorong percepatan pembangunan perumahan yang dihadiri Direktur Perencanaan Pembiayaan Perumahan, Eko D. Heripoerwanto, Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi Bastian S. Sihombing, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel,  Basyaruddin Ahmad, dan unsur terkait lainnya.