Andalkan pariwisata tingkatkan ekonomi daerah

id objek wisata, sumsel andalkan wisata, wisata dongkrak ekonomi sumsel, dunia usaha, sumsel andalkan pariwisata, bappeda sumsel,wisata dan olahraga

Sejumlah wisatawan menikmati kuliner di atas kapal warung makan terapung di tepian Sungai Musi Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/17/I016)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Provinsi Sumatera Selatan masih mengandalkan sektor pariwisata sebagai pendongkrak perekonomian daerah, karena potensinya cukup banyak.

"Potensi pariwisata di daerah ini cukup banyak sehingga masih menjadi andalan," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih di Palembang, Selasa.

Bahkan, dengan adanya pariwisata maka akan memacu dunia usaha bagi masyarakat, dan membuka peluang investasi. Oleh karena itu bidang pariwisata dijadikan program prioritas bagi Pemprov Sumsel pada 2018.

"Tahun sebelumnya pariwisata juga masih menjadi program prioritas Sumsel," katanya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib mengatakan Sumsel memang terus memacu perkembangan pariwisata supaya kunjungan wisatawan terus meningkat.

Bahkan daerah ini rutin menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan olahraga internasional.  Semuanya itu sebagai ajang promosi daerah sekaligus mendatangkan wisatawan mancanegara.

Bahkan Sumsel saat ini sudah ditetapkan sebagai daerah wisata olahraga sehingga wajar bila dijadikan program utama, katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar