Valverde membela Countinho setelah debutnya di Barca

id Ernesto Valverde,Barcelona,berita palembang,Philippe Coutinho,Paco Alcacer,pemain barca

Valverde membela Countinho setelah debutnya di Barca

Ernesto Valverde (ANTARA Sumsel/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Rekrutan baru Philippe Coutinho akan memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim Barcelona setelah ia melakukan debut yang kurang impresif di Liga Spanyol saat timnya menang 2-1 atas ALaves pada Minggu, kata pelatih Ernesto Valverde.

Semua mata tertuju kepada pengatur permainan bernilai 142 juta pound itu namun ia digantikan penyerang Paco Alcacer pada babak kedua, ketika Barca berupaya mengejar ketertinggalan setelah kemasukan gol pembukaan John Guidetti pada menit ke-23, untuk kemudian mampu membalikkan kedudukan melalui gol Luis Suarez dan Lionel Messi.

Coutinho, yang bermain di sektor gelandang kanan, bekerja sama dengan baik dengan rekan-rekan setimnya yang baru namun gagal memberikan dampak signifikan pada debut penuhnya di Nou Camp setelah melakukan penampilan perdananya sebagai pemain pengganti ketika timnya menang 2-0 atas Espanyol di ajang Piala Raja pada Kamis.

"Para pemain bukan mesin yang dapat Anda letakkan begitu saja di pabrik dan mulai bekerja," kata Valverde kepada para pewarta untuk membela Coutinho.

"Menurut saya ia bermain baik, ia selalu meminta bola. Ia memiliki kemampuan-kemampuan yang penting, pada hari lain ia bermain 20 menit, hari ini ia bermain sedikit lebih banyak, ia sedikit demi sedikit tumbuh ke dalam tim."

Mantan rekan setim Coutinho di Liverpool, Suarez, juga mendukung pemain Brazil itu.

"Selalu sulit untuk melakukan debut Anda di Nou Camp di liga," kata Suarez. "Ia bermain sangat baik, berusaha untuk menjalankan permainan dan tim senang dengan apa yang ia lakukan."
Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi