Gerindra targetkan empat kursi DPR Dapil Sumsel

id Aswari Rivai ,DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan,kursi DPR RI,pemilu legislatif,berita palembang

Gerindra targetkan empat kursi DPR Dapil Sumsel

Ketua DPD Partai Gerindra Aswari Rivai. (ANTARANews Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan menargetkan meraih empat kursi DPR RI untuk wilayah Sumsel pada pemilu legislatif tahun 2019 nanti.

"Kita harap ada peningkatan dalam perolehan kursi pada Pemilu 2019 nanti," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Aswari Rivai sebelum menerima tim verifikasi faktual dari KPU Sumsel di Palembang, Minggu.

Menurut dia, untuk DPR RI empat kursi untuk wilayah Sumsel I dan Sumsel II dimana sekarang ini masing-masing wilayah satu kursi. Jadi, pada pemilu 2019 nanti untuk wilayah Sumsel I dua kursi dan wilayah Sumsel II sebanyak dua kursi.

Kemudian untuk perolehan kursi di DPRD Sumatera Selatan diharapkan naik sekitar 50 persen dari yang ada saat ini sebanyak 10 kursi.

"Target kita bisa menjadi ketua DPRD Sumatera Selatan pada pemilu mendatang. Kita yakin karena Prabowo turun untuk Sumsel," katanya.

Ia menyatakan, bangga kepada Prabowo, karena saat dirinya turun ke masyarakat, karena banyak kader militan.

Sementara mengenai verifikasi faktual oleh KPU Sumatera Selatan, ia menuturkan, kalau partai tersebut kepengurusannya sudah terbentuk sampai tingkat ranting.

"Sebenarnya ini mengulang lima tahun lalu dan sekarang ini menghadirkan kepengurusan, kemudian dipertajam by name by adress, selanjutnya 30 persen keterwakilan perempuan," ujarnya.

Ia menyampaikan, lima tahun yang lalu juga seperti ini mengikuti persyaratan yang telah ditentukan.

Sementara Komisioner KPU Sumatera Selatan, Heny Susantih menjelaskan, kalau sekarang ini sudah masuk tahapan verifikasi faktual partai politk.

Verifikasi faktual ini dilaksanakan tiga hari mulai 28-30 Januari 2018 sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh KPU RI.

"Saya sesuai rapat pleno untuk verifikasi faktual partai Gerindra dan PKB pada hari ini," katanya.
(T.KR-SUS/N005)