Ini daftar musisi internasioanl akan tampil di Jakarta

id artis dunia,musisi internasional,Katy Perry,The Scrip,acara musik,berita palembang,berita sumsel,The Chainsmokers,Java Jazz Festival

Katy Perry (ANTARA/Reuters)

Jakarta (Antaranews Sumsel) - Panggung musik Tanah Air sepanjang 2018 akan diramaikan oleh sederet musisi dari mancanegara, karena sejumlah nama band dan penyanyi internasional dijadwalkan datang untuk menghibur para penggemar di Indonesia.

Penggemar musik seperti Fridella dan Adinda yang  selalu berusaha tahu info terbaru tentang musik mengatakan kepada Antara di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa merasa sangat  senang mendengar akan ada banyak musisi internasional yang menyelenggarakan konser di Indonesia.  

"Senang banget, ada The Script, The Chainsmokers, Paramore, dan masih banyak lagi musisi internasional yang konser di Indonesia tahun ini," kata Adinda.

Beberapa di antaranya merupakan musisi yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, salah satunya adalah Fifth Harmony.

Jauh hari sebelum konser berlangsung, pembelian tiket telah dibuka dan dapat dibeli melalui online maupun offline.

Berikut adalah nama-nama grup yang diketahui Fridella dan Adinda yang dijadwalkan datang ke Jakarta.

    
1. Liam Gallagher (14 Januari 2018)
Mantan vokalis grup band Oasis, Liam Gallagher akan mengguncang panggung Indonesia pada awal tahun di Ecovention Ancol, Jakarta Barat.

Pada pertengahan Desember sejumlah 5000 tiket telah terjual 75 persen. Ada empat kategori tiket yang tersisa di antaranya Tribune A Rp500 ribu, Tribun B Rp650 ribu, Festival Rp850 ribu dan Rock Pit (berdiri) Rp1,1 juta/tiket.  
 
2. The XX (23 Januari 2018)
Band indie pop asal Inggis ini akan menggelar konser di Jakarta pada akhir pekan Januari 2018. Konser akan diadakan di Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ada tiga kategori tiket yang disediakan. GA Section (Fans Presale) seharga Rp322 ribu, GA Section 2 (Fans Presale) Rp207 ribu, kategori VIP (Fans Presale) Rp690 ribu. Untuk kategori fans presale harus mendaftarkan terlebih dulu dan tiket dapat dibeli secara online.

3. Incubus (7 Februari 2018)
Awal Februari Incubus akan menyapa penggemar mereka di Indonesia lewat aksi panggung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Indonesia menjadi negara Asia pertama yang didatangi  Incubus dalam tur kali ini. Setelah Jakarta mereka akan melanjutkan tur ke Singapura, India, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Jepang.

Untuk tiket dijual dalam dua periode. Pre-sale kategori Front Stage Festival dijual dengan harga Rp750 ribu, kategori Festival dijual seharga Rp500 ribu. Sementara itu, untuk penjualan tiket normal, kategori Front Stage Festival seharga Rp900 ribu, dan kategori Tribun Rp650 ribu.

4. Paramore (16 Februari 2018)
Band punk-rock Paramore akan menggebrak panggung Indonesia di ICE BSD CITY, Tangerang pada 16 Februari 2018. Band yang kini beranggotakan Hayley Williams, Zac Farro, dan Jeremy Davis ini kembali mengunjungi Indonesia dalam rangka "Four Tour Asia".

Tiket dijual dengan dua periode. Untuk pre-sale Festival A dijual seharga Rp1 juta dan pre-sale Festival B seharga Rp850 ribu, sedangkan tiket normal untuk Festival A dijual Rp1,5 juta dan normal Festival B dijual dengan harga 1.250.000.

Penjualan tiket sudah dibuka mulai 29 Desember 2017.

5. Java Jazz Festival (2-4 Maret 2018)
Awal Maret mendatang, Java Jazz Festival ke-14 digelar di Jakarta. Acara tersebut mengundang beberapa musisi internasional seperti Avery Sunshyne, Curtis Stigers, LAUV, Matthew Whitaker dan masih banyak lagi. Mereka akan berbagi panggung dengan musisi lokal di antaranya Andien, Glenn Fredly, Yura Yunita dan Kunto Aji.

Java Jazz Festival akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada beberapa pilihan untuk membeli tiket, salah satunya dengan pemesanan tiket reguler secara online yang dibagi menjadi dua kategori, tiket per hari seharga Rp630 ribu dan tiket paket selama tiga hari gelaran konser seharga Rp1.465.000.

6. Fifth Harmony (12 Maret 2018)
Girlband Amerika Serikat yang beranggotakan kuartet, Ally Brooke Hernandes, Dinah Jane Hansen, Lauren Jaurengi, dan Norman Kordei akan mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya dalam rangka PSA Tour serta promosi album ketiga mereka yang berjudul "self-titled".

Konser akan digelar di The Kasablanka Hall Jakarta. Waktu prajual tiket konser mereka sudah dilakukan sejak 15 Desember sampai 20 Desember 2017. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp650 ribu hingga Rp1,5 juta.

7. The Chainsmokers (30 Maret 2018)
Duo disjoki (DJ) asal Amerika Serikat, Andrew Taggart dan Alex Pall yang menamai diri mereka The Chainsmokers akan mengadakan konser di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Ada tiga kategori tiket yang ditawarkan. Kategori GA Festival, GA Fan Pit dan VIP Sky Deck dengan kisaran harga Rp900 ribu hingga Rp2 juta.

8. The Scrip (10 April 2018)
Band asal Irlandia, The Script akan melakukan konser di The Kasablanka Hall Jakarta. Kedatangan The Script ke Indonesia merupakan bagian dari tur mereka yang bertajuk "Fredoom Child Tour".

Setelah Indonesia, The Script akan bertandang ke Singapura, Filipina, China, Taiwan, dan Thailand. Untuk tiket konser dujual dalam tiga kategori mulai dari Rp850 ribu hingga Rp2,5 juta.

9. Katy Perry (14 April 2018)
Bintang pop Katy Perry akan menggelar konser "WITNESS: The Tour" di Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten.

Ada enam variasi tiket yang dijual. Tiket Bronze diberi harga Rp900 ribu, Silver Rp1,3 Juta, Gold Rp2 juta, Festival B Rp3 juta, Festival A Rp4 juta dan tiket Platinum seharga Rp5 juta.

Transaksi pembelian tiket konser ini sudah dibuka sejak 12 Desember 2017.  
(A011/A. Wijaya)

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar