Pramuka Indonesia raih WOSM di Kuala Lumpur

id pramuka, WOSM Global Support Centre, Veny Indri Christiyanti, pramuka indonesia, Jaenal Mutakin, anggota Gerakan Pramuka

Pramuka Indonesia raih WOSM di Kuala Lumpur

Pramuka Indonesia. (ANTARA)

Kuala Lumpur (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Jenderal World Organization of the Scout Movement (WOSM), Ahmed al-Hendawi memberikan "World Messengers of Peace Hero Award" kepada Pramuka Indonesia, Venny Indri Christiyanti di WOSM Global Support Centre, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Aduh kaget tidak menyangka. Di e-mail tanggal 14 November 2017, dan diminta untuk datang Minggu, 3 Desember lalu. Pokoknya tidak menyangka," ujar Veny Indri Christiyanti saat dihubungi, Kamis (7/12).

Penghargaan WOSM diberikan kepada orang-orang pilihan yang telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

Orang nomor satu di organisasi Pramuka dunia itu mengucapkan selamat kepada peraih "World Messengers of Peace Hero Award".

Dia juga memuji peraih penghargaan tersebut karena telah berkontribusi besar terhadap penyebaran pesan perdamaian.

"Penghargaan dari WOSM ini sudah dimulai sejak tahun 2013, diberikan kepada orang-orang yang berkontribusi terhadap penyebarluasan pesan perdamaian," ujar Koordinator Messengers of Peace (MOP) Indonesia ini.

Pramuka Indonesia tiga kali mendapatkan World Messengers of Peace Hero Award, yaitu pada 2013, 2016 dan tahun 2017.

"Selain saya sembilan Pramuka dari berbagai negara di dunia juga mendapatkan penghargaan serupa. Harapannya, tahun depan, semoga dari Pramuka Indonesia dapat penghargaan lagi," katanya.  

Tahun lalu yang mendapatkan penghargaan ini adalah Jaenal Mutakin, anggota Gerakan Pramuka dari Kwarcab Kuningan, Jawa Barat.

Waktu itu penghargaan diberikan oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Raja Swedia Carl XVI Gustav.