Pemprov Sumsel dorong usaha kecil terus berkembang

id ukm, produk ukm, usaha kecil, nasrun umar, sekda, pemprov dorong ukm, usaha kecil dan menengah

Pemprov Sumsel dorong usaha kecil terus berkembang

Dokumentasi - Peserta Gebyar Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia di Aula STMIK MDP Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (28/9). (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan terus mendorong usaha kecil dan menengah agar terus berkembang dan mampu menembus pasar dalam dan luar negeri.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin mengatakan, sejalan dengan Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 maka usaha kecil dan menengah harus mendapat perhatian serius dari pemerintah sehingga semakin banyak dan berkembang.

Karena usaha yang ada tersebut dapat ditawarkan pada peserta Asian Games yang diikuti 45 negara di Asia pada 2018, ujar dia.

"Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel terus mendorong supaya usaha yang ada terus berkembang," kata dia.

Ia menjelaskan, usaha kecil dan menengah tersebut harus memiliki kualitas sehingga semakin diminati masyarakat termasuk peserta pesta olahraga akbar mendatang.

Dia mengatakan, usaha yang dilakukan antara lain melakukan pembinaan kepada para pengusaha yang ada.

Selain itu juga memberikan modal usaha agar usaha kecil dan mengah dapat berkembang dan mandiri. Modal usaha yang diberikan antara lain kredit usaha rakyat yang disalurkan melalui Dinas Koperasi dan UKM.

Kesemuanya itu dilakukan supaya perekonomian masyarakat akan semakin lebih baik. Sebab dengan perekonomian yang baik maka daya beli masyarakat akan meningkat pula, tambah dia.