Warga Mukomuko tanam sawit di jalan rusak

id jalan, jalan rusak, jalan penghubung, jalan Desa, mukomuko, Lubuk Pinang, Naufal Abu Zaman

Warga Mukomuko tanam sawit di jalan rusak

Dokumentasi- Jalan rusak. (ANTARA Sumsel/17/Edo Purmana/I016)

Mukomuko (ANTARA Sumsel) - Sejumlah warga Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar aksi menanam tanaman kelapa sawit di tengah jalan rusak guna meminta perbaikan ruas jalan provinsi yang rusak parah di wilayahnya.
     
Warga Kecamatan Lubuk Pinang Naufal Abu Zaman dalam keterangan tertulisnya di Mukomuko, Minggu, menjelaskan sejumlah warga di wilayah itu menanam tanaman kelapa sawit di jalan provinsi tepatnya  di tanjakan jalan dekat Sungai Ruyung, Desa Pondok Tengah.

Naufal mengatakan sejumlah warga di wilayahnya menggelar aksi menanam tanaman kelapa sawit di jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Penarik dengan Lubuk Pinang agar ada perhatian dari pemerintah membangun jalan tersebut.  

"Jalan lintas provinsi itu tidak difungsikan oleh warga setempat karena sudah puluhan tahun tidak ada perhatian dari pemerintah provinsi setempat," ujarnya.

Padahal, katanya, warga setempat melalui perangkat desa setempat sudah sering menyampaikan aspirasinya meminta pemerintah provinsi setempat membangunan jalan yang masih bertatus sebagai jalan provinsi tersebut.

Namun, katanya, sampai sekarang tidak ada perhatian serius dari pemerintah provinsi untuk memperbaiki jalan provinsi yang rusak tersebut.

Kepada empat anggota DPRD provinsi setempat dari daerah pemilihan daerah Mukomuko, ia berharap menyampaikan aspirasi warga setempat kepada pemerintah provinsi.

"Kami mohon dengan segala hormat kepada anggota DPRD provinsi setempat agar menolong warga untuk mengetuk hati pemerintah provinsi supata turun ke bawah untuk mengali aspirasi warga meminta perbaikan jalan rusak itu," ujarnya.