DPR minta jalan rusak akibat LRT diperbaiki

id perbaikan jalan, lrt, jalan rusak, jalur kereta api ringan, jalan berlubang, Anton Sukartono S

DPR minta jalan rusak akibat LRT diperbaiki

Dokumentasi- Jalan berlubang. (ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi V DPR RI minta jalan yang rusak akibat dampak pembangunan jalur kereta api ringan atau LRT harus diperbaiki karena daerah ini akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Pihaknya telah melaksanakan pemantauan jalur kereta api ringan tersebut dan kelihatan ada beberapa titik mengalami kerusakan, kata pimpinan rombongan Komisi V DPR RI Anton Sukartono S usai meninjau infrastruktur pendukung Asian Games di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, jalan yang berada di Palembang terutama yang dilalui peserta pesta olahraga internasional mendatang jangan sampai ada yang rusak karena pesta olahraga mendatang harus sukses.

Oleh karena itu pihaknya melakukan pemantauan kondisi jalan, jembatan termasuk jalur kereta api ringan di Palembang.

Dia mengatakan, dalam pemantauan tersebut memang ditemukan beberapa titik jalan yang berada di bawah jalur kereta api ringan mengalami kerusakan.

Memang, lanjut dia, pihak pembangunan jalur kereta api ringan dalam hal ini Waskita bertanggung jawab dan mereka siap memperbaiki jalan rusak tersebut.

Pihak pembangun bukan hanya memperbaiki jalan rusak tetapi taman yang dilalui akan diperbaiki, ujar dia.

Jadi setelah semuanya selesai maka jalan rusak juga rampung diperbaiki, kata dia.

Dia mengatakan, pentingnya jalan bagus supaya arus lalu lintas menjadi lancar dalam menghadapi pesta olahraga akbar mendatang.

Bukan itu saja tetapi prasarana transportasi harus semuanya baik sehingga kendaraan menjadi lancar, kata dia.

Sebelumnya Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah V Zamharir Basuni mengatakan, daerah ini sekarang sedang dibangun jembatan Musi IV, jembatan layang dan jalur kereta api ringan.

Kesemua infrastruktur itu akan rampung sebelum Asian Games 2018, tambah dia.