Muba targetkan semua desa miliki internet

id bupati muba dodi reza, dodi reza, muba targetkan semua desa terjangkau internet, internet, aplikasi sumsel smart card

Muba targetkan semua desa miliki internet

Bupati Muba Dodi Reza (ANTARA Sumsel/17/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex menargetkan semua desa di daerah tersebut memiliki jaringan internet.

"Kami telah menyiapkan perangkat untuk mewujudkan jaringan internet tersebut," kata Bupati saat menghadiri peresmian "Sumsel Smart and Care" di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, semua desa ditargetkan memiliki internet tersebut untuk medukung program Pemerintah Provinsi Sumsel karena kini telah memiliki layanan berbasis aplikasi.

Pemerintah Provinsi Sumsel telah memiliki aplikasi layanan aplikasi pelayanan publik menggunakan telepon android yang dapat dibuka melalui jaringan internet, kata dia.

Oleh karena itu pihaknya akan memasang jaringan internet hingga ke pedesaan yang ada di kabupaten terluas di Sumsel tersebut.

Menurut dia, internet tersebut akan menggunakan jaringan yang kuat dan lancar atau sama dengan 4G.

"Memang sekarang ini jaringan masih terbatas di ibu kota kabupaten Musi Banyuasin," ujar dia.

Selain itu juga perkantoran dan lembaga di kabupaten tersebut telah memiliki internet.

"Yang jelas kami akan terus mengembangkan jaringan tersebut hingga keseluruh desa," kata dia.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan dalam mendukung program Sumsel Smart and Care harus meniliki perangkat berupa internet.

Jaringan internet yang bagus sebagai pendukung utama dalam mewujudkan aplikasi layanan publik yang baru diresmikan, tambah dia.