Indonesia v Suriah 0-0 babak pertama

id timnas indonesia, sepak bola, timnas suriah, babak pertama, skor, 0-0, pertandingan persahabatan, uji coba

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Muhammad Hargianto (kanan), berebut bola dengan pemain Timnas U-23 Suriah, Mohamad Zeid Ghrir, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Cikarang (ANTARA Sumsel) - Pertandingan persahabatan tim nasional Indonesia versus tim nasional U-23 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu, berakhir imbang 0-0 pada babak pertama.

Menurunkan seluruh pemain senior yang dipanggil termasuk pemain naturalisasi Ilija Spasojevic yang memainkan laga perdananya bersama tim nasional, Indonesia menguasai bola di awal-awal pertandingan.

Namun, justru Indonesia yang tertekan di menit kesembilan. Tendangan tepat ke arah gawang oleh pemain timnas U-23 Suriah berhasil diamankan oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Tim asuhan Luis Milla sendiri banyak menekan lawan dari sisi sayap kanan-kiri yang diisi oleh Andik Vermansyah dan Febri Hariyadi.
     
Strategi melebar ini sempat hampir menghasilkan gol ketika sundulan Febri hasil umpang silang dari sisi kanan Indonesia menyamping di kanan gawang di menit ke-28.

Sembilan menit setelahnya,  Andik Vermansyah yang mengobrak-abrik pertahanan U-23 Suriah dengan kelincahannya sukses mengirimkan umpan tarik ke Boaz Solossa yang berdiri bebas di kotak penalti.

Akan tetapi, tendangan penyerang Persipura Jayapura itu melayang di atas gawang Suriah yang dikawal Mhd. Yazen Ourabi.

Peluang terbaik Indonesia datang di menit ke-45+1 saat tendangan bebas Andik dari sisi kiri Indonesia menciptakan kemelut di depan gawang Suriah. Sayangnya, para pemain Indonesia di depan gawang Suriah gagal menguasai bola dengan baik.

Skor 0-0 pun bertahan sampai wasit Ngo Duy Lan asal Vietnam meniup peluit tanda selesainya babak pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim di babak pertama.

Tim nasional Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Boaz Solossa (kapten), Muhammad Taufiq, Ricky Fajrin Saputra, Ilija Spasojevic, Febri Hariyadi, Andik Vermansyah, Ahmad Jufrianto, Gavin Kwan Adsit, Fachrudin Arianto, Bayu Pradana Andriatmo.

Tim nasional U-23 Suriah: Ahmad Kanaan, Mhd. Fares Arnaout, Abdullah Jniat, Ahmad Ashkar (kapten), Ahmad Alghalab, Mouhamad Anez, Yousef Al Hamwi, Mohamad Zeid Ghrir, Abd Al Rahman Barakat, Moumen Naji, Zakria Hannan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar